Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711125

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 5 TA 2017/2018

01 Februari 2018

15711125

Station Feedback
AKDR IMPLANT persiapan: langkah cuci tangan whonya ya mas, lampunya jgn cuma dinyalakan tp diarahkan, pemilihan spekulum sesuai besar badan pasien pemasangan: teknik kurang tepat, pendorongnya jgn dilepas dl sblm inserter dimasukkan lagi profesionalisme: kalau mau memasukkan sesuatu minta pasien tarik nafas panjang ya
ANC ANAMNESIS: Baik dan relevan. FISIK: Oke, hanya kurang melakukan pemeriksaan his (penting utk tatalaksana). PENUNJANG: Oke. DIAGNOSIS: Oke. EDUKASI: pasien saat ini perdarahan aktif, jangan dipulangin dek, nanti perdarahan gimana resiko buat ibu dan janin besar ya..
IMUNISASI sudah menanyakan efek akibat imunisasi sebelumnya, sudah menanyakan riwayat imunisasi sebelumnya, sudah menyarankan jenis imunisasi yang akan diberikan, sudah menjelaskan tujuan pemberian imunisasi, sudah menanyakan kondisi pasien sebelum imunisasi (pasien ya g paham istilah obat kortikosteroid --> bisa gunakan bahasa yang lebih mudah dipahami orang awam), sudah mengecek vaksin/ biasakan menutup kembali kapas/kasa steril/ pengambilan vaksin tidak dalam posisi dijungkir/ tidak membuang spuit pada box kuning
IPM 1 anamnesis sistem yg relevan aja ya de. dosisnya coba lihat lagi ya de... kalo oral yg single dose yg mana? kalo mau supp per vaginal pakai apa?
IPM 2 pada kasus ini tidak diperlukan pemeriksaan nervus cranialis. pemeriksaan refleks fisiologis ada po ya namanya brachialis? belum menyebutkan diagnosis banding.hanya menyebut diagnosis demam kejang. belum menyebutkan terapi farmakologi. edukasi belum menjelaskan kemungkinan komplikasi yg bisa terjadi akibat kejang.
IPM 3 anamnesis sudah baik, pemeriksaan fisik sudah baik,diagnosis sudah tepat,terapi kurang lengkap (hitung tetesan cairan juga ya dek),edukasi belum dilakukan (waktu habis)
IPM 4 Peserta tidak melakukan anamnesis yang relevan, namun justru melakukan pemeriksaan MMSE pada pasien di awal anamnesis. Stressor baru muncul di anamnesis di akhir setelah disebutkan oleh pasien.
KONSELING KB Ax lengkap, konseling cukup lengkap, tp kontap belum dijelaskan. lain2 OK
PPN DX:ok; KALA 2:tidak menggunakan apron dan tidak menyalakan lampu; posisi tangan kiri saat perasat ritgen kurang tepat, bukan menutup jalan lahir, tp menahan vulva bag atas; ketika menunggu putar paksi luar, tangan tetap memegang kepala bayi; sebelum menyuntikkan oksitosin sebaiknya cek ada tidaknya bayi kedua; KALA 3: ketika plasenta ada di vulva, gerakan saat melahirkannya dg gerakan memutar bkn menarik plasenta; KOMUNIKASI: PROFESIONALISME: perhatikan kembali prosedur manaegen PPN yg benar ya
RESUSITASI NEONATUS Cuci tangannya baru 3 langkah. Sejak awal VTP tanpa reservoar. Sudah sistematis dan benar. Bayi sudah menangis, namun sianosis kok tetap VTP? Harusnya diberi O2 aliran bebas.
SIRKUMSISI anestesi blok kurang dalam, mengecek nyerinya kurang adekuat, teknik sircumsisi sudah benar.
Download PDF