Sistem Nilai Ujian OSCE - 14711164

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 7 TA 2017/2018

29 Januari 2018

14711164

Station Feedback
IPM 1 ok good
IPM 2 ANAMNESIS: Baik dan relevan, hanya kurang menggali RPD. P. FISIK: Status generalis kurang lengkap. Tidak mengusulkan pemeriksaan fisik tambahan yang sesuai. PENUNJANG: DIAGNOSIS:
IPM 2 ANAMNESIS: Baik dan relevan, hanya kurang menggali RPD. P. FISIK: Status generalis kurang lengkap. Tidak mengusulkan pemeriksaan fisik tambahan yang sesuai. PENUNJANG: DIAGNOSIS:
IPM 3 anamnesis sudah sesuai, px sudah sesuai tapi kurang pemeriksaan sensibilitas, DD sesuai, terapi steroid perlu di "tapp. of"
IPM 4 dx kurang spesifik, th. emergency hanya pemasangan kanul, pemilihan infus set sudah tepat, cara pemasangan abbocath sudah baik namun masih terdapat udara dalam selang, jarum jangan dicabut dulu sebelum semua abbocath masuk, edukasi : efek samping tidak disampaikan dan kondisi pasien, tidak dilakukan informed consent secara tertulis, udara masih sangat banyak dalam selang akan dapat menimbulkan emboli, sangat membahayakan pasien
IPM 5 dx anda fraktur komplit 1/3 lat os clavicula d. dx anda masih kurang tepat ya mbak. yg fraktur itu os scapula nya. yg anda lihat itu bukan fraktur clavicula tp acromion joint. komunikasi verbal dan non verbal baik. empathy ok. utk pemilihan dan pemasangan bandage ransel sudah baik. pilihan obat as.mef 3dd1, sebenarnya utk kasus seperti ini membutuhkan analgetik yg lbh kuat seperti tramadol, tp tdk apa2. edukasi sudah cukup baik utk merujuk ke faskes lanjutan. ok good luck!
IPM 6 sudah menanyakan KU, RPS, hal yang mendahului, kepribadian. px psikiatri harusnya dilakukan pada pasien. bukan pada ibunya. meskipun ibunya menjawab. dx: skizofrenia, dd (keliru): skizoafektif dan mdd. untuk dx skizoafektif bisa ditambah tipenya, yg mdd ditambah ada atau tidaknya gejala psikotik. tx harusnya kombinasi antidepresan dan antipsikotik. isi edukasi: sudah menjelaskan ttg obat, meminta orang menemani (tapi belum memondokkan), sudah menyampaikan kemungkinan ke spkj.
IPM 7 px fisik kurang lengkap, tidak memeriksa tanda2 dehidrasi (mata cowong, mukosa bibir kering, turgor klit), tidak memeriksa hepar dam lien. Dx kurang lengkap (tdk menyebutkan derajat dehirasi). terapi tdk menuliskan cara/waktu obat diminum(ac / oc)
IPM 8 tdk menanyakan kebiasaan. tdk cek KU. cek thoraks hanya sistem respirasi. tidak cek kardio sama sekali. banyak meminta px penunjang namun tdk satupun yng benar. dx TTH dengan HT (kurang tepat dx nya). yang sangat kurang adalah px fisik dan penunjang ya dik. belajar lagi.
TALQIN DAN SHOLAT JENAZAH talqin tidak perlu berulang2 kec mmg mengucapkn kata2 lain sebelum meninggal, sebelum sholat, jenazah dimandikan dl.jgn lupa berwudhu jg (walaupun hanya simulasi)
Download PDF