Sistem Nilai Ujian OSCE - 14711094

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 7 TA 2017/2018

29 Januari 2018

14711094

Station Feedback
IPM 1 good
IPM 2 ANAMNESIS: Baik dan relevan. P. FISIK: Status generalis kurang lengkap. Tidak mengajukan pemeriksaan fisik tambahan. PENUNJANG: Oke. DIAGNOSIS: Oke.
IPM 2 ANAMNESIS: Baik dan relevan. P. FISIK: Status generalis kurang lengkap. Tidak mengajukan pemeriksaan fisik tambahan. PENUNJANG: Oke. DIAGNOSIS: Oke.
IPM 3 anamnesis sudah sesuai, px sudah sesuai, DD sesuai, terapi steroid perlu ditappering off
IPM 4 dx benar namun masih kurang spesifik, pemilihan infus set kurangtepat sebaiknya infus set dan abbocath ukurannya yang besar, fiksasi kurang tepat
IPM 5 dx anda: pada caput humeri d terdapat fraktur dan dislokasi sendi. kemudian anda ralat --> pada regio clavicula terdapat fraktur clavicula di bagian d. pada kasus ini adl fraktur pada leher os scapula d. yg anda lihat itu acromion joint ya dek. pemasangan bandage ransel dan arm sling sudah benar. edukasi sudah tepat dengan segera merujuk ke faskes lanjutan. pemilihan farmako ibuprofen 400mg 2dd1, sebenarnya pada kasus seperti ini lbh memerlukan analgetik kuat seperti tramadol. komunikasi ok, verbal non verbal ok, empathy ok. ok good luck ya!!
IPM 6 sudah menanyakan KU, RPS, RPD, RPK, hal yang mendahului, kepribadian, riw perkembangan awal, riwayat trauma dan alkohol. px psikiatri: 8 dari 12 pemeriksaan. dx: depresi (bisa dilengkapi dngan derajat ringan sedang berat dan ada atau tidaknya gejala psikotik). edukasi terkait mendekatkan diri dst itu bagus, akan lebih bagus ketika disampaikan saat pasien sudah jauh lebh tenang. edukasi yang diharapkan adalah yang rawat inap (sudah disampaikan),, jangan lupa ttg rutin pengobatan dan rujuk spkj. tx yang diharapkan adalah komninasi antidepresan dan antipsikotik
IPM 7 ax kurang lengkap, RPK, riwayat pengobatan tdk ditanya. pemeriksaan VS tidak diawal. tidak cuci tangan sesudah tindakan. tidak sistematis, Px penunjang dilakukan di akhir sudah selesai edukasi.
IPM 8 (mohon bertanya degan singkat, padat namun tajam, terkait dengan alokasi ujian harus mengerjakan semua tugas dalam stasion tersebut. px thorak lebih fokus ke respi, px jantung hanya mencari bising di apeks saja.banyak melakukan px fisik namun yang tdk relevan dengan kasus. penunjang hanya Ro.
TALQIN DAN SHOLAT JENAZAH talqin tidak perlu berulang2 kec mmg mengucapkn kata2 lain sebelum meninggal, sebelum sholat, jenazah dimandikan dl.jgn lupa berwudhu jg (walaupun hanya simulasi)
Download PDF