Sistem Nilai Ujian OSCE - 14711034

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 7 TA 2017/2018

29 Januari 2018

14711034

Station Feedback
IPM 1 sebelum masuk ke ABC pastikan dulu responnya nilai dulu baru ditanyakan hasil GCS nya apa..
IPM 2 ANAMNESIS: Baik relevan, hanya kurang menggali hal yang memperberat, RPD serta kondisi sosial. P. FISIK: Status generalis kurang lengkap. Tidak memeriksa KU. Pemeriksaan abdomen kurang lengkap. Tidak mengajukan pemeriksaan fisik tambahan. PENUNJANG: Oke. DIAGNOSIS: Oke.
IPM 2 ANAMNESIS: Baik relevan, hanya kurang menggali hal yang memperberat, RPD serta kondisi sosial. P. FISIK: Status generalis kurang lengkap. Tidak memeriksa KU. Pemeriksaan abdomen kurang lengkap. Tidak mengajukan pemeriksaan fisik tambahan. PENUNJANG: Oke. DIAGNOSIS: Oke.
IPM 3 anamnesis sudah sesuai, pemeriksaan fisik sudah sesuai prioritas, tetapi kurang px refleks fisiologis, DD sesuai, terapi kurang pemberian anti virus dan instruksi untuk tappering off steroid, komunikasi dan edukasi sudah sesuai
IPM 4 dx benar namun masih kurang lengkap, th/ emergency hanya menyebutkan oksigen (ABC tidak dilakukan), pemilihan infus set sebaiknya tranfusi set karena pasien syok, pemasangan selang tidak tepat sehingga selang infus masih ada sedikit udara, edukasi tentang kondisi pasien cukup lengkap
IPM 5 dx anda: fraktur clavicula d dan frakturnya tertutup. pada kasus ini sebenarnya terdapat fraktur pada leher os scapula d. yg anda lihat itu adl acromion join. pemilihan dan pemasangan bandage sudah tepat. edukasi sudah tepat dengan segera merujuk ke faskes lanjutan. pilihan farmako ketorolac 10 mg 3dd1. komunikasi baik. verbal non verbal baik. empathy oke. ok good luck ya!!
IPM 6 sudah menanyakan KU, RPS, RPD, RPK, hal yang mendahului, kepribadian, riw perkembangan awal. px psikiatri: kesan umum,,afek, persepsi, hubungan jiwa, orientasi, (masih ada 7 px lain). dx: mdd dengan psikotik dd: skizofrenia (jangan lupa jenisnya), bipolar kini depresi. edukasi: sdh menjelaskan ttg penyakit, obat, rujuk ke spkj, belum rawat inap.
IPM 7 Ax sudah komplit.!, Px fisik tidak memeriksa hepar dan lien. Dx dan DD kurang lengkap, seharusnya dilengkapi dengan derajat dehidrasi. obat metronidazol sudah tepat tetapi aturan pakainya 3x sehari bukan 2x sehari ya dek. jangan lupa untuk mencantumkan ac/pc. edukasi kurang lengkap (tdk mengedukasi pencegahan penularan penyakit).
IPM 8 (mohon bertanya degan singkat, padat namun tajam, terkait dengan alokasi ujian harus mengerjakan semua tugas dalam stasion tersebut). px fisik hanya VS (tidak mengerjakan KU) dan pemeriksaan regio wajah dan leher (tanpa JVP), thoraks dan abdomen hanya inspeksi?? tdk cuci tangan seteah px penunjang hanya mengusulkan EKG tapi interpretasi salah. dx kurang sempurna (salah grade juga). eduksi tidak spesifik u kasus dan waktu habis!
TALQIN DAN SHOLAT JENAZAH talqin tidak perlu berulang2 kec mmg mengucapkn kata2 lain sebelum meninggal, sebelum sholat, jenazah dimandikan dl.
Download PDF