Sistem Nilai Ujian OSCE - 14711027

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 7 TA 2017/2018

29 Januari 2018

14711027

Station Feedback
IPM 1 survey primer tidak perlu periksa cedera cervikal ya, ini BLS pd henti jantung, nanti akan beda pada kejadian trauma, perlu dilakukan c-spine control. Tindakan RJP, untuk kompresi, lokasi jangan terlalu ke bawah (epigastrik). Kedalaman kompresi juga masih kurang, harusnya 5cm. Bantuan nafas sudah cukup baik. Jangan lupa, evaluasi nadi setiap 5siklus ya, jangan kurang ataupun lebih.
IPM 2 "Ax cukup lengkap, PF; perlu RT atau tidak?; px penunjang ok, Dx; tepat, komunikasi baik namun dokter terkesan terburu-buru, profesionalism: kasus ini perlu dirujuk atau tidak?"
IPM 2 "Ax cukup lengkap, PF; perlu RT atau tidak?; px penunjang ok, Dx; tepat, komunikasi baik namun dokter terkesan terburu-buru, profesionalism: kasus ini perlu dirujuk atau tidak?"
IPM 3 ax kurang lengkap, tanyakan apakah pasien tidak nyaman jika ada cahaya dan keributan, tambahkan pemeriksaan defense muscular pada abdomen, chovstek sign, untuk terapi bisa ditambahkan antibiotika dan antikejang, pemeriksaan rhisus dan trismus juga dilakukan ya
IPM 4 Dx tepat.Primary survey tidak dilakukan. Kurang hati-hati dalam tindakan, darah bececeran, cairan infus bececeran. Set infus harusnya menggunakan transfusi set.
IPM 5 fisik : tdk periksa VS, tdk cuci tangan dan pakai handscoon, siku--> ukuran?krepitasi?deformitas ? kaki--> deformitas?penunjang: permintaan dan interpretasi kurang tepat dan lengkap, tindakan : siku --> sudah baik, kaki : pilihan bidai kurang tepat, tdk melewati 2 sendi, tapi ikatan sudah kuat,,edukasi oke
IPM 6 prtanyaan2 yg diberikan oleh dokter bukan pertanyaan yg dapat menggali simptom, seperti pertanyaan anamnesis biasa, akhirnya juga tidak didapatkan simptom yg jelas pd pasien. perlu belajar tentang pertanyaan simptomatologi. diagnosis keliru, gangguan manik, dd skizofrenia hebrefenik, namun diberikan terapi obat anti depressan.
IPM 7 px bising usus (simulasi 1 menit) pada saat itu stetoskop tidak pindah2, di satu regio saja. tidak melakukan palpasi hepar dan lien (hepar hanya di perkusi saja). Px penunjang tidak dilakukan intepretasi. Dx: sirosis hepatis ec hepatitis masih salah ya dek, yang betul hepatitis B. DD masih salah 1. terapi sediaan curcuma salah ya bukan 300. obat tidak dilengkapi dengan ac/pc.
IPM 8 anamnesis ok,px fisik krg sensi, Dx ? HT st 2? edukasi blm terjadi
TALQIN DAN SHOLAT JENAZAH sebenarnya talqin itu tidak perlu berulang2. ok overall good!
Download PDF