Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711185

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2017/2018

22 Januari 2018

17711185

Station Feedback
KOMUNIKASI tidak mengucapkan salam saat menutup pembicaraan, selebihnya baik
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS A nervus satu seharusnya hidung yang tidak diperiksa, ditutup. lain-lain sudah baik.
PEMERIKSAAN OTOT EKSTREMITAS alhamdulillah sudah baik semua
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS Biceps : oke. Triceps : oke. Patella : oke. Achilles : oke.
PEMERIKSAAN RHINOSKOPI sudah menyampaikan tujuan, cara, risiko. sudah cuci tangan, membersihkan spekulum dan tongue spatle (sebenarnya spatelnya bersih). akan lebih baik lagi kalau pasien diminta duduk menyilang. untuk pemeriksaan sinus, palpasinya agak diketuk ya, agar pasien bisa menentukan nyeri atau tidak. head lamp terpasangn terbalik. cara memegang spekulum hidung kurang lege artis. megang spekulumnya yang lege artis telapak tangan di atas spekulum. keluarkan hati2 agar pasien tidak nyeri (tadi pasien sempat bereskpresi tidak nyaman).
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR ic baik/ sudah cuci tangan/ belum mengatur posisi berjarak 1 lengan/ palpebra hanya bilang lebar rima simetris, bagaimana kondisi kulit, hiperemis, sikatrik dll belum serta gerakan palpebra belum/ silia oke/ px sklera belum/ k. bulbi oke/ px k. inferior oke, tapi yg superior jangan hanya diintip saja/ px kornea mata kanan senter dari kanan juga ya dek / iris kok dangkal dek? jangan terbalik dengan bilik mata, px lensa tidak ada protein yang menumpuk maksudnya apa? jelaskan yang dimaksud positif atau negatif, jernih atau ada bayangan pada lensanya/ rf pupil oke/
PEMERIKSAAN SENSIBILITAS inform consent sudah baik, persiapan alat dan pemeriksa sudah baik, pemeriksaan sensasi taktil dan nyeri sudah baik, tetapi pastikan pasien menutup matanya, pemeriksaan diskriminasi 2 titik?jarak minimal?
PEMERIKSAAN VISUS sudah oke tetapi kurang tepat dalam menginterpretasikan. example visus mata kanan 6/15 interpretasinya orang normal bs melihat huruf tsb dlm jarak 15 M tetapi pasien hanya 6 m.
PX TELINGA LUAR & OTOTSKOPI informed consent oke, gunakan headlamp dengan benar y dek, pada glabela, pelajari lagi mengenaia alat yang digunakan, cara memasang dll, pemeriksaan teling aluar oke, pada pemeriksaan otoskopi manuver valsava dan toynbe tidak menanyakan kontraindikasi terlebih dahulu, buang sampah bekas membersihkan di tempat sampah ya.
TEKNIK ASEPTIK overall ok
Download PDF