Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711179

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2017/2018

22 Januari 2018

17711179

Station Feedback
KOMUNIKASI Sudah baik, tampak natural, tapi di akhir lupa dan memanggil nama lawan bicara dengan panggilan berbeda.
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS cuci tangan tidak WHO?? tidak mengecek jatuhnya sinar pada pupil pasien dan tidak mengamati ada tidaknya nistagmus, tidak mengamati wajah sebelum melakukan px n. VII, tidak cek adanya subatan telinga.
PEMERIKSAAN OTOT EKSTREMITAS blm melakukan px otot tangan untuk melawan kepalan tangan. px kekuatan kai blm melakukan px biseps femoris.. cara pemeriksaannya beberapa kurang common.. tp okelah intinya yang mau diperiksa apa udh benar.
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS pemilihan hammer dan ayunan hammer masih perlu diperbaiki.
PEMERIKSAAN RHINOSKOPI jelaskan prosedurnya ya, bukan hanya sebutkan alatnya. apakah yakin pemeriksaan ini ngga ada risikonya? cara memakai lampunya yang bener bagaimana? posisi lampu di glabella ya, fokuskan dulu. jarak anda dengan pasien terlalu jauh bs lebih dekat lagi agar pemeriksaan lebih nyaman. cara mengeluarkan spekulum hidung pada hidung kanan salah, pada inspeksi mulut yang diamati bibir dan mukosa, ginggiva, gigi mulut ya, tidak hanya mulut bag luar. yg bengkak bukan mulutnua ya. saat melakukan ppemeriksaan uvula kurang menekan/posisi spatula lidah kurang tepat sehingga ujung uvula dan dinding faring tak tampak, saat pemeriksaan tonsil juga posisi spatula harus di paramedian. tonsil tdk tervisualisasi. jangan melaporkan tanpa visualisasi ya, itu namanya laporan palsu.
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR saat px keratoskop mestinya senter dipegang sendiri
PEMERIKSAAN SENSIBILITAS untuk rangsang taktil jangan hanya buat sekedar nanya lokasi ya, tp dibuat juga dikasih rangsang dengan dikasih rangsang halus dan kasar, rangsang nyeri jangna yang hanya tajam saja, berikan juga rangsang tumpul..
PEMERIKSAAN VISUS lho de... pasiennya kan pakai kacamata loooo.... sebenernya cara pemeriksaan sudah benar.
PX TELINGA LUAR & OTOTSKOPI ok
TEKNIK ASEPTIK cuci tangan waho jtidak boleh memakai tangan menutup krannya, mestinya pakai tisu atau handuk bekas besutan, persiapan hanscoon salah, anda menaruhnya di meja tidak steril, anda lupa menggunakan topi dan masker, prinsip aseptik kurang diperhatikan.
Download PDF