Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711160

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2017/2018

22 Januari 2018

17711160

Station Feedback
KOMUNIKASI Di awal membuka komunikasi agak "blibet" menyebut ibu ibunya teman saya.... tapi kemudian lancar, bisa membangun suasana dengan baik.
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS A tidak memastikan apakah hidung pasien tersumbat atau tidak,tidak melakukan inspeksi pantulan cahaya pada kornea,tidak melakukan pemeriksaan nervus 5,tidak memastikan apakah telinga pasien tersumbat atau tidak
PEMERIKSAAN OTOT EKSTREMITAS px.otot paha setelah fleksi maksimal, diminta meluruskan pemeriksa memegang bisep femorisnya ya, px. harusnya dari distal ke proksimal (ekstr.inferior)
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS Baik
PEMERIKSAAN RHINOSKOPI posisi duduk sebaiknyan tidak terlalu jauh dengan pasien dan kaki bersilangan. saat rhinoskopi anterior sebelah kanan spekulum bawahnya tidak masuk hidung. tidak melakukan inspeksi sinus maksilaris dan frontalis. saat pemeriksaan mulut sebaiknya tidak meminta pasien menjulurkan lidah karena lidah akan kontraksi sehingga sulit ditekan spatula, tidak inspeksi dinding faring, laporan ukuran tonsil salah.
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR pada pemeriksaan dengan kerastokop placido sebaiknya pasien membelakangi cahaya
PEMERIKSAAN SENSIBILITAS tidak melakukan diskriminasi 2 ttik, lainnya baik
PEMERIKSAAN VISUS OK
PX TELINGA LUAR & OTOTSKOPI Melakukan pemeriksaan sudah cukup sistematis,perlu lebih memperhatikan kebersihan alat
TEKNIK ASEPTIK belum pakai topi dan masker kok sdh scrubbing. ulang scrubbing. kacau ki sdh ulang scrubbing malah pegang korentang terus pakai sarung tangan. lepas sarung tangan terus gowning. perhatikan betul betul urutannya supaya tidak kebolak balik.
Download PDF