Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711156

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2017/2018

22 Januari 2018

17711156

Station Feedback
KOMUNIKASI sambungrasa sudah baik, komunikasi dan respon verbal baik, tapi respon non verbal kurang saat ibunya gusar liat jam...penutupan juga baik,,,dipertahankan
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS A px pendengaran tidak memeriksa adanya sumbatan, tidak menutup telinga yang tidak diperiksa.n. V, cuci tangan di akhir tidak WHO
PEMERIKSAAN OTOT EKSTREMITAS ok
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS secara umum baik, sudah informed consent, namun untuk memegang palunya nggak tepat, juga nggak perlu digoyang seperti itu. refleks tidak muncul karena nggak tepat lokasinya. pasien jadi kesakitan kan. jangan jongkok di depan pasien kecuali pasien anak, nggak etis. oh ya untuk cuci tangan nggak sesuai WHO itu, ayo belajar lagi.
PEMERIKSAAN RHINOSKOPI tidak membawa kartu ujian, px terggorokan: tidak menilai faring.
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR Informed consent sudah baik, Cuci tangan OK, Posisi duduk: belum meminta pasien untuk duduk sejarak satu lengan,kaki harus menyilang. seharusnya pemeriksa berada dalam posisi duduk. Pemeriksaan palpebra dan silia: sudah baik. Pemeriksaan konjungtiva dan sklera: belum bisa membalik palpebra superior. Pemeriksaan kornea: OK. Pemeriksaan iris,Pupil,COA: sudah baik. Pemeriksaan Lensa: sudah baik.
PEMERIKSAAN SENSIBILITAS ok
PEMERIKSAAN VISUS Komunikasi ke pasien kurang jelas (dlm memberikan instruksi: duduk/berdiri, mana yg ditutup, bgmn cara menutup). Px mata kiri baru sampai 2 meter di depan pasien (belum maju lagi 1 meter) sdh langsung disimpulkan sehingga disusul dgn px selanjutnya.
PX TELINGA LUAR & OTOTSKOPI ada tdk sekret perlu juga dilaporkan saat inspeksi
TEKNIK ASEPTIK inisial washing sabunnya agak banyak ya, jangan terlalu ngirit. scrubing setelah ke dua tangan turun sampai setengah lengan ya, tidak hanya sampe pergelangan tangan.
Download PDF