Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711154

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2017/2018

22 Januari 2018

17711154

Station Feedback
KOMUNIKASI diawal sempat salah memperkenalkan diri sebagai Rusdi. duduknya tidak boleh nyender ya dek. menutupnya terlalu terburu-buru.
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS A NK 5 : sensoris : dengan menggunakan tusuk gigi, di test dulu di kulit kita sndiri dek, yang pakai kapas juga harus dicoba dlu ke kulit pemeriksa. jangan dicobanya ke kulit pasiennya. tujuannya, agar bisa merasakan sbrapa dalam tusukan yang sdh bisa menimbulkan respon pd sensorisnya (anggap sensoris kita normal). yg lain sdh cukup.
PEMERIKSAAN OTOT EKSTREMITAS keseluruhan baik.komunikasi masih sering blocking, kurang lancar, banyak latihan.
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS lengkap dan baik
PEMERIKSAAN RHINOSKOPI tidak melaporkan hasil/ intrepertsai pemeriksaan sinus, teralau lama memegang spatula sehingga pasien tidak nyaman, belum bisa melihat bagian uvula (pasien keburu tidak nyaman)
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR pemeriksaan iris beda dengan kamera okuli anterior ya de... pemeriksaan konjungtiva bulbi lupa? sklera lupa?
PEMERIKSAAN SENSIBILITAS keseluruhan baik. komunikasi masih sering blocking, kurang lancar, banyak latihan.
PEMERIKSAAN VISUS jika huruf terbesar sdh tdk terbaca pada jarak 6 mtr lakukan hitung jari ya, tdk perlu snellen chart nya dibawa ke depan. snellen chart tetap di jarak 6 mtr saja y. visus 2/15?? perlu belajar lagi y. visus mata kanan benar. interpretasi mata kanan sdh benar.
PX TELINGA LUAR & OTOTSKOPI manuver valsava bukan menutup hidung dan menghembuskan napas ya, tapi menutup hidung dan mulut kemudian baru mengejan, untuk toynbe sudah benar. ada satu catatan penting bahwa anda lupa menanyakan kontraindikasi kepada pasien sebelum melakukan manuver, apakah pasien ada batuk pilek? selebihnya yang lain-lain sebenarnya sudah bagus, benar dan sistematis
TEKNIK ASEPTIK persiapan kurang sempurna, teknik pegang korentang salah, inisial washing usahakan membasahi tangan dulu baru ambil sabun, jangan dibalik, menampung hibiscrub jangan menggunakan sisi brush karena busa tidak banyak. melepas sarung tangan tidak sesuai lege artis.
Download PDF