Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711150

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2017/2018

22 Januari 2018

17711150

Station Feedback
KOMUNIKASI "tidak empati, tertawa pada saat mendengar ayah lawan bicara ternyata jatuh (bukan jantung). Tidak mengenali kesedihan lawan bicara.
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS "nVII tidak melakukan inspeksi sebelum memulai melakukan pemeriksaan. bagian telinga yang tidak di periksa di tutup dan sebelum melakukan
pemeriksaan melakukan pemeriksaan inspeksi apakah ada sumbatan di dalam
telinga., tidak melakukan reflek muntah "
PEMERIKSAAN OTOT EKSTREMITAS oke good
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS segera dievaluasi kenapa refleks tidak muncul. pemilihan palu dan ayunan yang masih lemah dapat diperbaiki agar reflek muncul. patella perhatikan tendon atau tulang. achilles dorso fleksi maksimal agar mudah menemukan refleks.
PEMERIKSAAN RHINOSKOPI ic ok, memakai lampunya gimana yang bener? jangan terlalu ke atas, posisi lampu di glabela y lalu disesuaikan dengan lingkar kepala. jd tdk perlu dipegangi. posisi saling menyilang ya. serumen di hidung?? spekulum hidung masuk dalam keadaan terutup ya. sinus ok. kenapa pake senter ? lebih baik pake head lamp karena utk periksa tonsil yang baik anda perlu kedua tangan memegang instrumen. faring tdk tampak, lidah tdk ditekan dengan baik, 2x membuat pasien mau muntah karena uvula tersentuh. apakah benar pasien diminta menjulurkan lidah?
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR Posisi dan jarak duduk.
PEMERIKSAAN SENSIBILITAS jangan cuma halus saja ya, yang kasar juga diperiksa..lainnya oke
PEMERIKSAAN VISUS ok. sudah benar pemeriksaan visus dengan snellen dan hitung jari. menilai, dan interpreatsi juga sudah benar.
PX TELINGA LUAR & OTOTSKOPI sudah disediakan 2 kursi putar utk periksa tapi koq ga di pake, malah periksa dg posisi berdiri, manuver valsava wajib tanya kontra indikasinya dulu jangan lupa, cara komunikasimu sebenarnya sudah baik, ramah, tapi konten nya harus tepat (bpk harus sering2 bersihin telinga tapi juga jangan sering2, eee bisa 2mingggu sekali) ini contoh kontennya ndak tepat, oiya periksa telinga kiri sebaiknya pake tangan kiri juga utk pegang otoskopnya.
TEKNIK ASEPTIK prinsip aseptik tolong dijaga ya, prosedur sudah benar
Download PDF