Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711140

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2017/2018

22 Januari 2018

17711140

Station Feedback
KOMUNIKASI tiba2 duduk langsung tanya nama de.. jika belum kenal baru bertemu bukan hal yg biasa.. coba buka sambung rasa dulu.. tanya nama tapi tidak memperkenalkan diri.. respon berupa refleksi isi dan perasaan belum dilakukan.. bertanya fokus kepada pertanyaan yang akan diajukan tdk cukup memperhatikan info yg udah didapat.. bukan hal yang baik tiba2 kasih uang buat orang yg kurang de. lebih baik dibantu dengan membeli jualannya.. kalau mau y dilebihkan..
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS B N 7 blm periksa sensorik lidah. N 9,10 blm periksa refleks muntah. emeriksaan N11 perlu palpasi m.trapezius dari belakang pasien untuk mencari adanya kelainan m. trapezius. N12 belum meminta pasien mendorong lidah ke pipi dan palpasi dari luar.
PEMERIKSAAN OTOT EKSTREMITAS baik
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS keseluruhan baik.
PEMERIKSAAN RHINOSKOPI Informed consent: cukup, Persiapan alat dan pasien: seharusnya pasien diposisikan kakinya menyilang dengan pemeriksa, Px rhinoskopi: sudah baik, Px sinus: cukup, Px mulut-tenggorokan: Menekan spatula harus keras kearah bawah dan yakin agar rongga faring tervisualisasi. Belum melaporkan kondisi faring (hiperemis, post nasal drip), belum melaporkan kondisi gigi geligi dan gusi.
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR Rima? Ptosis? gerakan palpebra? COA?
PEMERIKSAAN SENSIBILITAS baik
PEMERIKSAAN VISUS okee. setting ruangan antar tembok 6 (sudah ada kertas yang ditempel di tembok) sehingga untuk memeriksa hitung jari seharusnya mepet dari tembok kemudian maju setiap 1 m di kira2 dgn lebar ruangan sekian 1 m nya berapa sehingga visus mata kanan kurang tepat td majunya 4 langkah kl 1 langkah dihitung 1 m visusnya 2/60
PX TELINGA LUAR & OTOTSKOPI px telinga luar: tidak menarik auriculae ke atasdan bawah,
TEKNIK ASEPTIK setelah cuci tangan WHO belum siapkan alat sdh initial wash?? sadar kemudian diperbaiki. lain kali kalau pakai masker yangbener ya. jangan cuma aspel (asal nempel). cara memberi sabun diperhatikan saat initial wash dari distal ke proksimal (tidak boleh bolak balik). posisi tangansaat initial juga harus sll diatas diabndingkan siku. sebaiknya kedua tangan dimasukkan dl di baju baru dipakai dengan sempurna. handsoon yang sebelah kiri mluntung sehingga ada bagian yang sempat kontak dengan kulit bagian dalam.
Download PDF