Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711137

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2017/2018

22 Januari 2018

17711137

Station Feedback
KOMUNIKASI awal pembicaraan sebaiknya jangan langsung menanyakan kok tampak lelah (kan belum kenal dek, pasti tidak akan langsung cerita) bisa dimulai dengan pembicaraan yang ringan2 dl/ sudah memperkenalkan dirii dan menanyakan nama lawan bicara, sayang tidak menggunakan namanya dalam sapaan secara konsisten/ menanyakan terkait kenapa sedi 2 kali/ tidak membuat pertanyaan sesuai dengan jawaban lawann bicara (misalkan saat lawan bicara cerita tentang naknya, bisa digali lebih lanjut terkait naaknya) sebelum membuat pertanyaan baru/ komunikasi terlalu cepat diakhiri, waktu masih lama, terkesan terburu dalam menutup pembicaraan, padahal ibunya masih mau cerita lagi, sehigga pembicaraan lawan bicara terpotong karena firdaus mau mengakhiri pembicaraa/ banyak hal yang belum tergali atau ditanyakan seerti perasaannya berjualan di terminal, suaminya, peghasilannya dll/ belum membuat interpretas dari jawaban lawan bicara/
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS B pemeriksaan m. trapezius sebaiknya dari belakang pasien. N12 belum meminta pasien mendorong lidah ke pipi dan palpasi dari luar.
PEMERIKSAAN OTOT EKSTREMITAS baik
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS pemilihan hammer yang kurang tepat dapat mempengaruhi reflek pasien. bisep, sebaiknya yang tendon ditekan agar pukulan yang diberikan juga maksimal menimbulkan reflek. pada reflek patella perhatikan tulang atau tendon. refleks achilles sebaiknya kaki di dorsofleksikan maksimal, agar achilles muncul.
PEMERIKSAAN RHINOSKOPI Informed consent: sudah baik, Persiapan alat dan pasien: sudah baik, sudah memposisikan pasien secara benar, Px rhinoskopi: sudah baik, Px sinus: sudah baik, Px mulut-tenggorokan: Belum melaporkan kondisi faring (hiperemis, post nasal drip).
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR Px palpebra blm lengkap (rima, silia), keratoskop plasido terbalik. COA belum diperiksa
PEMERIKSAAN SENSIBILITAS intruksi ke ps jelas, komunikasi sangat baik. mohon perhatikan bahwa rangsang yang sama pada dermatom yang sama secara simetris
PEMERIKSAAN VISUS sudah oke. langkah pemeriksaan sudah benar
PX TELINGA LUAR & OTOTSKOPI ok
TEKNIK ASEPTIK Sblm cuci tangan, pastikan sudah menggulung lengan hingga siku. Lainnya OK
Download PDF