Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711134

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2017/2018

22 Januari 2018

17711134

Station Feedback
KOMUNIKASI sudah baik
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS A ingat, nervus 5 juga memiliki nervus sensorik, jadi juga harus diperiksa.
PEMERIKSAAN OTOT EKSTREMITAS alhamdulillah sudah baik semua
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS Biceps : cukup.Triceps : cukup. Patella : cukup Achilles : posisi pasien tdk nyaman dek. gmna cara periksa pasiennya saat berbaring dek? kaki yg mau diperiksa ditekuk dan dinaikkan ke lutut kaki sebelahnya dek.. biar lbh mudah kita periksa refleks achillesnya.
PEMERIKSAAN RHINOSKOPI informed consent oke. persiapan alat oke. hanya saja head lamp kurang pas pemakaiannya. harsnya lampu tepat di glabela. cara pegang spekulum kurang tepat. sudah duduk menyilang, sudah periksa 2 hidung tetapi tampak spekulum kurang masuk ke dalam lubang hidung.
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR salah dalam interpretasi lebar rima kok hiperemis, kulit palpebra oke tapi tidak minta psien melirik atas bawah/ tidak minta melirik ke atas saat px p. inferior/ px p. superior tidak sempurna hanya diintip saja/ px skelra hanya tidak inkerik saja, tidak ada penipisan? apakah sudahtau yang ada penispisan seperti apa/ px kornea oke/ iris hanya interpretasi warna dan irisnya kok dalam, harusnya yang coa yang dalam (salah interpretasi/ reflek direct oke, tapi reflek indirect pada mata kanan belum diperiksa/ px lensa sudut cahaya tidak 45 derajat, lain lain-lain sudah baik/
PEMERIKSAAN SENSIBILITAS inform consent sudah baik, persiapan alat dan pemeriksa sudah baik, pemeriksaan sensasi taktil dan nyeri sudah baik, pemeriksaan diskriminasi 2 titik?berapakah jarak minimal agak terdiskriminasi dengan baik?tolong dibaca lagi.
PEMERIKSAAN VISUS sudah baik. mungkin grogi saat menjelaskan agak belibit
PX TELINGA LUAR & OTOTSKOPI informed consent oke, penggunaan headlamp tidak pada glabela, perhatikan penggunaan headlamp ya, kl tidak digunakaan dimatikan, pemeriksaan membran timpani tidak tepat lokasi cone of lightnya.
TEKNIK ASEPTIK
Download PDF