Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711121

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2017/2018

22 Januari 2018

17711121

Station Feedback
KOMUNIKASI Opening terlalu kaku, tidak mengenali permasalahan lawan bicara dengan baik (kan bapaknya sakit abis ketabrak) dan lawan bicara tampak sedih tpi tidak merespon dengan baik.
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS tidak cek rasa pada lidah. bagian telinga yang tidak di periksa di tutup dan sebelum melakukan pemeriksaan melakukan pemeriksaan inspeksi apakah ada sumbatan di dalam telinga..
PEMERIKSAAN OTOT EKSTREMITAS oke good
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS segera dievaluasi kenapa biseps tidak muncul. titik tendon kurang tepat dan sebaiknya memukul pada tulang jari, jangan kuku. Pemeriksaan patella pastikan pada tendon, bukan tulang.
PEMERIKSAAN RHINOSKOPI ic ok, posisi saling menyilang, jangan saling kangkang. inspeksinya dinyalakan ya lampunya, diarahkan ke lokasi pemeriksaan. px mulut: mukosa dan palatum sdh dilaporkan, saat meriksa faring minta pasien bilang aaaaa agar uvula terangkat dan dinding faring terlihat.
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR Posisi dan jarak duduk. Pelaporan lensa, shadow test??
PEMERIKSAAN SENSIBILITAS teknik oke, cm lupa melakukan px diskriminasi 2 titik...lainnya oke bgt
PEMERIKSAAN VISUS ok. baik. perfect
PX TELINGA LUAR & OTOTSKOPI inspeksi dan palpasi sebaiknya sudah pake headlamp, sudah disediakan 2 kursi putar utk periksa tapi koq ga di pake, malah posisi periksamu jadi mengangkakang, tidak tanya kontraindikasi terlebih dahulu px valsava dan toynbe, pemeriksaan telinga kiri pake otoskop sebaiknya menggunakan tangan kiri juga utk memegang otoskopnya. tapi sikapmu thd pasien dan komunikasi sudah baik.
TEKNIK ASEPTIK prinsip aseptik mohon diperhatikan saat persiapan alat, teknik scrubing kurang sesuai, mestinya membuat busa banya di area tangan baru di brush jangan mengambil hibiscrup langusng di gosokkan dikuku, mengelap dengan handuk steril sebaiknya jangan di bula lebar agar tdk beresiko menyentuh baju kita.
Download PDF