Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711120

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2017/2018

22 Januari 2018

17711120

Station Feedback
KOMUNIKASI ok good
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS tidak melakukn inspeksi pantulan cahaya pada kornea,tidak menilai kemampuan konvergensi, tidak melakukan inspeksi pada wajah pasien (apa ada ketidaksimetrisan atau gerakan lain), tidak memastikan adanya sumbatan pada telinga pasien,
PEMERIKSAAN OTOT EKSTREMITAS px.lengan atas seharusnya menhan trisep juga, lainnya sudah baik
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS Identifikasi fosa olekaranon masih keliru, shg tdk nyata kontraksinya. Lain-lain kontraksi lemah krn krg keras memukul hammernya.
PEMERIKSAAN RHINOSKOPI persiapkan pasien duduk menyilang...
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR inspeksi camera okuli anterior tidak pake senter. periksa trikiasis dari depan 90 derajad. melihat konjungtiva tanpa pake senter, padahal senter selalu dipegang.
PEMERIKSAAN SENSIBILITAS saat diskriminasi 2 ttk ditanya juga lokasi dimana ya...lainnya sudah oke
PEMERIKSAAN VISUS OD 4/60, OS 6/30. pada pemeriksaan visus ini pasien sebaiknya dalam kondisi rileks yaitu duduk. overall sudah bagus, good luck!
PX TELINGA LUAR & OTOTSKOPI tdk teralu trlihat mencembung dan mencekungnya membran timpani --> krn kurang dalam masukin otoskopnya dek.. jangan hanya di permukaan CAE nya aja... ya nggak kelihatan donk MT nya, fkasasi telinganya juga diperbaiki lagi yaa..
TEKNIK ASEPTIK ok
Download PDF