Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711115

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2017/2018

22 Januari 2018

17711115

Station Feedback
KOMUNIKASI kurang mampu merefleksi kan isi dari cerita pasien, terburu-buru saat menutup pembicaraan, bertanya dengan pertanyaan terbuka terlalu sediki
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS B tidak melakukan inspeksi pasda wajah sblm pmx n7,tidak melaukan persiapan alat,tidak memastikan apakah telinga pasien tersumbat atau tidak,melihat uvula saat pmx n 9 dan 10 bs terlihat kah tanpa senter? bagian apa lagi ug dilihat?apa hanya uvula?, tidak menanyakan apakah terdapat nyeri telan dan suara parau pada pasien, tidak merangsang reflek muntah pasien, tidak melakukan inspeksi untuk mencari tanda anormal pd m. trapezius, utk n 12 apa pemeriksaan dilakuka hanya dengan menjulurkan lidah saja?adakah cara px yg masih kurang?
PEMERIKSAAN OTOT EKSTREMITAS oke
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS secara umum cukup baik, pas pemeriksaan trisepnya saja kurang tepat, tetapi diulang bisa
PEMERIKSAAN RHINOSKOPI "INFORM CONSENT : Oke. PERSIAPAN ALAT DAN PASIEN: Posisi pemeriksaan kurang tepat (kaki pemeriksa berada diantara kaki pasien). HIDUNG LUAR: Tidak menilai adanya massa atau benjolan dan krepitasi. RHINOSKOPI ANTERIOR : Pemeriksaan concha tidak dinilai ada hipertrofi/tidak, polip/tidak. SINUS : Tidak inspeksi regio sinus maksilaris dan frontalis. TENGGOROKAN: Pemeriksaan faring kedalam maksudnya bagaimana ya? Tidak melakukan inspeksi mulut luar dan dalam juga langsung uvula dan tonsil.
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR pemeriksaan tidak usah terburu2 dalam pemeriksaan. identifikasi dengan jelas. konjungtiva pars palpebra, sklera. demikian juga tunjukkan betul memeriksa kornea kanan dan kiri. keratoskop hanya tampak di arah mata kanan laporan kedua kornea. warna iris, kamera okuli juga periksa dengan jelas... termasuk refleks direct dan indirect.... oh ya akibat terburu-buru...inferior jadi interior, keratoskop plasido jadi kerakop
PEMERIKSAAN SENSIBILITAS sebelum ditusukkan/dipakai utk periksa pasiennya, dicoba dlu ke tangan pemeriksanya yaa.. tehniknya untuk diskriminasi 2 titik diperbaiki lagi ya dek.. jangan menekan lama di tempat yg ditusukkan..
PEMERIKSAAN VISUS OK
PX TELINGA LUAR & OTOTSKOPI Sebelum melakuan pemeriksaan toynbe dan valsava manuver seharusnya menanyakan ada tidaknya kontraindikasi.
TEKNIK ASEPTIK cara memakai handscoon tidak sempurna, ada bagian yang mluntung kedalam baru dipeerbaiki.
Download PDF