Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711106

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2017/2018

22 Januari 2018

17711106

Station Feedback
KOMUNIKASI awal pembcaraan cukup wajar, sudah memperkenalkan diri, sudah menanyakan nama tetapi tidak menggunakan nama sapaan lawan bicara dalam proses komunikasi/ belum membuat pertanyaan sesuai jawaban lawan bicara/ kurang konsisten dalam memberikan respon terhadap jawaban pasien/ ekspresi wajah saat mendengar suami meninggal kurang sesuai (kurang empati, malah senyum, tapi sambil bilang maaf)/ maksudnya main kemana dek kalau ada rezeki?/ proses menutup pembicaraan terlalu terburu2, waktu masih lama/ suasana komunikasi kurang cair, masih tampak canggung, lawan bicara juga tampak belum nyaman/ malah komunikasi setelah ujian selesai tampak wajar, daripada saat diuji
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS B N 9,10 blm periksa refleks muntah. pemeriksaan N11 perlu palpasi m.trapezius dari belakang pasien untuk mencari adanya kelainan m. trapezius. N12 belum meminta pasien mendorong lidah ke pipi dan palpasi dari luar.
PEMERIKSAAN OTOT EKSTREMITAS baik
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS reflek bisep sebaiknya tendon ditekan agar pukulan yang diberikan juga maksimal menimbulkan reflek. pada reflek patella perhatikan tulang atau tendon.
PEMERIKSAAN RHINOSKOPI Informed consent: cukup, Persiapan alat dan pasien: posisi duduk pasien awalnya sudah betul menyilang, tapi saat pemeriksaan mjd berhadapan lagi, Px rhinoskopi: sudah baik, Px sinus: sudah baik, Px mulut-tenggorokan: Tekniknya kurang tepat. Spatulanya kurang ditekan dan lidah pasien terlalu dijulur (jadi kaku) sehingga tonsil tidak dapat terlihat.
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR Senter mestinya digunakan saat inspeksi. Palpebra inferior blm dipx. Pelaporan lensa (shadow test?? Keruh atau tdknya??)
PEMERIKSAAN SENSIBILITAS baik
PEMERIKSAAN VISUS Oke. tetapi kurang tepat dalam menentukan visus. Untuk mata kanan pasien bs melihat hitung jari pada jarak 3 meter (stelah maju 3 langkah) sehingga yang benar adalah 3/60 bkn 4/60 sedangkan yang mata kiri pasien bs melihat sampai baris ke 3 baris ke 4 tdk bs sehingga visus yang kita pakai yang tertulis di snellen chart pada baris ke 3 bkn yg ke 4
PX TELINGA LUAR & OTOTSKOPI "ok
TEKNIK ASEPTIK Sudah ok, hy saat initial washing sblm disabun, basuh dahulu telapak hingga sikunya, baru disabun.
Download PDF