Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711105

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2017/2018

22 Januari 2018

17711105

Station Feedback
KOMUNIKASI bicara terlalu cepat, alfan terlihat tegang, mendominasi pembicaraan sehingga kesempatan lawan bicara untuk berbicara tdk banyak, cara alfan berbicara justru lebih bagus saat ngobrol terakhir dengan probandus saat menunggu jeda bel selanjutnya.
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS A harus lebih cermat membaca soal, nervus 8 tertukar dengan nervus 7
PEMERIKSAAN OTOT EKSTREMITAS alhamdulillah sudah baik semua
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS Biceps : tehnik pemeriksaan diperhatikan lg yaa.. gmna caranya biar refleks tsb muncul, jika tehni kita yg keliru, maka pd org yg normal reflks tsb tak akan muncul. Triceps : tehnik yaa dek... Patella : Achilles : cara periksanya diperbaiki lagi ya dek. gmna mau muncul refleksnya jika kurang tepat kita melakukannya.
PEMERIKSAAN RHINOSKOPI sudah informed consent. sudah cuci tangan. sudah persiapan alat. lampu head lamp posisinya oke. hanya saja duduknya belum menyilang. sudah palpasi hidung dan sinus. palpasi sinus bisa sambil sedikit diketuk. cara pegang spekulum hidung perlu diperbaiki lgi. punggung tangan menghadap muka pasien. hati2 ketika memasukkan spkulum hidung. hati2 saat periksa uvula, pasien sempat hampir muntah.
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR sudah menjelaskan 7an, cara dan resiko/ sudah cuci tangan sebelum px/ sudah mengatur posisi duduk/ kulit mata interpretasi baik, lebar rima baik, tapi belum melaporkan kondisi pada kedua mata/ px p. superior kanan kurang sempurna/ px p. inferior tidak minta melirik ke atas, interpretasi baik, konjungtiva bulbi tidak diperiksa dan dilaporkan/ px lensa sudut oke interpretasi kurang tepat/ sklera interpretasi tidak dilaporkan pad amata yang mana saja/ posisi pc COA tidak tepat, kok kedalamannya, harusnya dilaporkan sebagai bilik mata bukan iris/ bulu mata oke/ px kornea oke/ tidak periksa reflek
PEMERIKSAAN SENSIBILITAS inform consent sudah baik, persiapan alat dan pemeriksa sudah baik, pemeriksaan sensasi taktil dan nyeri pemeriksaan diskriminasi 2 titik sudah baik, cuci tangan WHO dibaca lagi ya
PEMERIKSAAN VISUS sudah oke. agak sedikit grogi sepertinya. saat inform concent dan menjelaskan ke pasien sebaiknya hindari istilah medis seperti visus.
PX TELINGA LUAR & OTOTSKOPI informed consent oke, posisi pemeriksaan tidak pas, seharusnya duduk berhadapan menyilang, kalau pasiennya aperempuan tidaka etis dengan posisi begitu, pemeriksaan telinga luar oke, pemeriksaan otoskopi tidak menanyakan kontraindikasi terlebih dahulu sebelum melakukan manuver valsava dana toynbe.pelajari lagi intepretasinya ya.. sikatrik itu apa, lesi itu apa..
TEKNIK ASEPTIK baik. inisial washing mirip dg scrubbing, ambil topinya blum cuci tangan
Download PDF