Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711099

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2017/2018

22 Januari 2018

17711099

Station Feedback
KOMUNIKASI banyak percakapan tidak sesuai. Katanya teman dekatnya Mei, tetapi nanya ke ibu nya seperti tidak tahu apa2. sekarang katanya kuliah di jogja, tetapi ngomongnya ketemu tiap hari di sekolah. seringkali nyender di kursi. responnya kurang tepat, ini sama orang tua loh dek. menutup percakapan terlalu terburu2.
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS A NK 1 : sdh baik. NK 3,4,6 : butuh senter nggak ?. over all sdh cukup baik
PEMERIKSAAN OTOT EKSTREMITAS sudah baik
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS baik
PEMERIKSAAN RHINOSKOPI good, posisi duduk lebih dierhatikan
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR lup digunakan bersamaan dengan senter untuk melihat pertumbuhan bulu mata. yang konjungtiva bulbi yg mana to de? apa bedanya dg konjungtiva pars inf dan sup? konj pars palpebra superior dibalik ya ga diintip. sklera ga diperiksa. kornea kenapa to lampu senter kok digerakka2kan memutar? bedakan dunk pemeriksaan iris dengan pemeriksaan kamera okuli anterior.
PEMERIKSAAN SENSIBILITAS oke
PEMERIKSAAN VISUS kacamata pasien harus dilepas ya....kalo tdk maka tidak akan mencerminkan visus yang sesungguhnya.
PX TELINGA LUAR & OTOTSKOPI persiapan alat-alat jangan lupa ya, anda tetap ngecek, menyebutkan, dan membersihkan dengan alkohol. belajar lagi cara mempersiapkan dan memasang otoskop ya, karena otoskopmu tidak km pasang dengan sempurna (corongnya belum km pasang), maka ketika km memeriksa pasien sampai nempel2 ke pasien bahkan anda smp beranjak dari duduk, pasiennya smp tidak nyaman karena dokter terlalu menempel dengan pasien. px inspeksi dan palpasi sudah baik dan runtut.
TEKNIK ASEPTIK prinsip aseptiknya masih kurang, waktu habis
Download PDF