Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711071

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2017/2018

22 Januari 2018

17711071

Station Feedback
KOMUNIKASI tidak bertanya dengan pertanyaan terbuka/terlalu sedikit, kurang bisa merefleksikan perasaan pada pembicaraan, kurang bisa mnutup pembicaraan dengan baik
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS B tidak melakukan persiapan alat, tidak melakukan ispeksi pd wajah, tidak memeriksa daya kecap pasien, tidak memastikan apakah telina pasien tersumbat atau tidak, pemeriksaan untuk n 9 dan 10 ko yg diamati lidah dek?tidak memeriksa apakah ada kelainan pd muskulus trapezius, pemeriksaan nervus 12 hanya meminta pasien menjulurkan lidahnya saja tapi tidak mengamati keadaan lidah, caranya gmn dek?ap hanya dilihat lidahnya saja?(apa yg harus diamati ?), tidak meminta pasien untuk mendorong lidahnya ke pii
PEMERIKSAAN OTOT EKSTREMITAS sipp.. sdh baik
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS informed consent kurang lengkap, komunikasi bagus tetapi berlebihan, untuk empati cukup, pemeriksaan bisep baik, pemeriksaan trisep yang kiri awalnya kurang pas, tetapi kemudian bisa. pemeriksaan patella yang kiri tdk ada responnya, pemeriksaan achilles cukup baik.
PEMERIKSAAN RHINOSKOPI INFORM CONSENT : Oke. PERSIAPAN PASIEN DAN ALAT: posisi pemeriksaan kurang tepat (diperbaiki saat pemeriksaan tenggorokan), tidak menggunakan headlamp. HIDUNG LUAR: saat palpasi bukan hanya nyeri tekanyang dinilai, tapi benjolan dan krepitasi. RHINOSKOPI ANTERIOR: tidak menilai concha apakah hipertrofi/tidak, ada polip/tidak. SINUS: Tidak inspeksi regio sinus maksilaris dan frontalis. TENGGOROKAN: Tidak evaluasi faring.
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR pemeriksaan iris bedakan dengan kamera okuli anterior.
PEMERIKSAAN SENSIBILITAS sudah baik
PEMERIKSAAN VISUS OK
PX TELINGA LUAR & OTOTSKOPI Pemeriksaan Toynbe terlewat untuk dilakukan.
TEKNIK ASEPTIK belajar lagi prinsipnya ya. mana yang tseril dan tidak. initial wash kok caranya seperti itu, sabun tidak tampak, bolak balik distal proksimal, tidak mempertahankan posisi tangan tetap diatas dan tidak dibilas langsung lanjut aseptik namun juga prinsipnya salah seperti initial wash (sistem zonasi juga salah), berlari mengambil handuk steril eh handuknya dibw balik u matikan keran??, langsung makai baju, handscoon dipersiapkan di luar area steril. buat apa pakai baju steril yang tertutup kalau lengannya kamu minta digulung keatas sama asisten? cara memakai handscoon perhatikan prinsip sterilitas. buka handscoon terburu2 mental ke daerah meja (bukan di wadah yang tersedia)... belajar yang giat lagi ya.
Download PDF