Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711066

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2017/2018

22 Januari 2018

17711066

Station Feedback
KOMUNIKASI sudah menanyakan identitas tapi tidak menggunakan namanya lawan bicara sebagai sapaan/ awal pembicaraan banyak didominasi oleh bu nur daripada izza/ komunikasi masih tampak canggung, kurang cair/ pertanyaan jangan berdasarkan jawaban yang telah diberikan oleh bu nur/ hanya memberikan respon thdp jawaban bu nur dengan emmm... sebenarnya bisa dibuat dalam bentuk kalimat interpretatif dari jawaban lawan bicara/ sudah baik erespon saat pasien batuk, tapi kok tidak dilanjutkan/ penutupan pembicaraan terkesan buru2, padahal waktunya masih lama lho dek, biasakan meucapkan salam ya dek/ suasana komunikasi banyak krik2nya/ banyak jedanya tanpa suara, tiba2 mulai bicara lagi.
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS B pemeriksaan N11 perlu palpasi m.trapezius dari belakang pasien untuk mencari adanya kelainan m. trapezius
PEMERIKSAAN OTOT EKSTREMITAS baik
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS hati-hati, yang dipukul pada pemeriksaan patella bukan tulang ya, tapi tendon. probandusnya mengeluh sakit.
PEMERIKSAAN RHINOSKOPI Informed consent: cukup, Persiapan alat dan pasien: posisi duduk seharusnya menyilang, Px rhinoskopi: belum melakukan palpasi corpus dan ala nasi, Px sinus: belum inspeksi sinus ( bengkak, hiperemis), Px mulut-tenggorokan: Teknik pemeriksaan rongga tenggorokan kurang tepat. spatula kurang menekan dan pasien tidak diminta bernafas lewat mulut/bersuara "aa". Belum melaporkan inspeksi gigi geligi.
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR Inspeksi mestinya menggunakan lup dan senter. Px palpebra blm lengkap (rima, ptosis dll). Interpretasi iris?? (warna, bentuk??), COA blm di px.
PEMERIKSAAN SENSIBILITAS baik.
PEMERIKSAAN VISUS mungkin krn iza grogi ini ujian pertama jadi banyak yang terlewat. untuk mata kanan saat hitung jari di jarak 6 meter pasien tdk bs melihat sehingga seharusnya iza maju sampai pasien bs melihat itu visusnya bkn langsung di px lambaian tangan dan proyeksi sinar. interpretasi hasil mata kanan dan kiri kurang tepat. misal 6/20=pd pasien bs melihat tulisan pada jarak 6 meter yg seharusnya bs dilihat orang normal pada jarak 20 m. belajar lagi yaa
PX TELINGA LUAR & OTOTSKOPI ok
TEKNIK ASEPTIK Tempat korentang itu tdk steril ya. yg steril ujung korentangnya. Jd jgn ditaruh ditempat steril. Stlh initial washing, saat hendak scrubbing, mengambil hibiscrub dgn siku ya, jgn dgn telapak tangan lagi.
Download PDF