Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711051

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2017/2018

22 Januari 2018

17711051

Station Feedback
KOMUNIKASI memperkenalkan diri sebagai Yoni, baca skenario soalnya baik2 ya dek. beberapa kali agak blocking, dan pertanyaan sempat diulang, misal "ibu nunggu kereta ya". yang semangat ya dek, kok kaku dan kayak kurang bersemangat gitu. bahasanya agak kurang sesuai, mungkin karena Yoni agak kaku.
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS A NK 1 : pemeriksaan lapang pandangnya dikurangi lagi kecepatannya dek, jangan terlalu cepat yes. :). NK 3,4,6, : cardinal haze nya jangan terlalu cepat yaak.. NK 5 : sensoris : dengan menggunakan tusuk gigi, di test dulu di kulit kita sndiri dek, yang pakai kapas juga harus dicoba dlu ke kulit pemeriksa. jangan dicobanya ke kulit pasiennya. tujuannya, agar bisa merasakan sbrapa dalam tusukan yang sdh bisa menimbulkan respon pd sensorisnya (anggap sensoris kita normal). motorik dan refleks kornea belum sempat dilakukan krn waktunya habis. NK 8 : -
PEMERIKSAAN OTOT EKSTREMITAS perhatikan soal, yang diminta tidak hanya lengan, tapi juga tangan. lain-lain baik.
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS baik
PEMERIKSAAN RHINOSKOPI memegang spekulum hidung kurang tepat
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR silianya kok ga jadi diperiksa padahal sudah pakai binokuler. konjungtiva pars palpebra superior disebut inferior dan dengan cara diintip bukan dibalik. kornea hanya satu mata yang diperiksa. bedakan pemeriksaan iris dengan kamera okuli anterior. kamera okuli anterior diperiksa kedalaman, kemudian pupil bukan positif ya interpretasinya.
PEMERIKSAAN SENSIBILITAS keseluruhan baik.
PEMERIKSAAN VISUS sebutkan nama Anda ya, menunjuk snellen dengan stick akan lebih baik, laporan visus mata kanan sdh baik, sebaiknya tiap maju disebutkan jarak Anda dari pasien (karena jarak ruangan tdk riil 6 mtr)
PX TELINGA LUAR & OTOTSKOPI lakukan palpasi dengan perlahan ya. sudah bagus menanyakan kontraindikasi ke pasien (sedang flu atau tidak), manuver valsava itu bukan meniup ya, tapi menutup hidung dan mulut kemudian mengejan. manuver toynbe sudah benar
TEKNIK ASEPTIK sudah ok
Download PDF