Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711050

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2017/2018

22 Januari 2018

17711050

Station Feedback
KOMUNIKASI ok, baik sekali Uli :)
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS A NK 1 : bisa lho minta pasiennya yg menutupi?menekan salah satu lubang hidungnya sndiri... hehehe.. biar ga rikuh n kliatan takut2 nekan hidungnya. NK 5 : sensoris : dengan menggunakan tusuk gigi, di test dulu di kulit kita sndiri dek, yang pakai kapas juga harus dicoba dlu ke kulit pemeriksa. jangan dicobanya ke kulit pasiennya. tujuannya, agar bisa merasakan sbrapa dalam tusukan yang sdh bisa menimbulkan respon pd sensorisnya (anggap sensoris kita normal).
PEMERIKSAAN OTOT EKSTREMITAS keseluruhan baik.
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS prosedur px reflek dilakukan lengkap. tehnik/cara pukul reflek perlu lebih dibiasakan terutama ayunan pergelangan tangan agar tidak kaku. komunikasi dengan pasien baik. lain2 baik.
PEMERIKSAAN RHINOSKOPI be,um bisa memvisualisasi mulut belakang
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR risiko? identifikasi segmen anterior dan pemeriksaan sudah baik, dilakukan dengan benar. hanya lupa sedikit di menjelaskan risiko. dan pemeriskaan kornea sebaiknya cahaya membelakangi apsien serta tidak perlu digerakkan.
PEMERIKSAAN SENSIBILITAS keseluruhan baik.
PEMERIKSAAN VISUS ok, orang normal ya, bukan orang lain
PX TELINGA LUAR & OTOTSKOPI lakukan pemeriksaan dengan duduk ya dek, jangan sambil berdiri. menanyakan kontraindikasi (batuk/pilek) itu sebelum manuver ya dek, bukan sesudah melakukan manuver valsava baru ditanyakan (mgkn anda lupa kemudian ingat lagi sehingga baru menyebutkan sebelum melakukan manuver toynbe). komunikasi dengan pasien tidak hanya bahasa verbal ya, tapi bahasa non verbal juga, salah satunya dengan senyuman. selebihnya sudah baik
TEKNIK ASEPTIK sudah ok
Download PDF