Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711048

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2017/2018

22 Januari 2018

17711048

Station Feedback
KOMUNIKASI Sambung rasa sudah terjalin, komunikasi sudah anatural. namun perlu lebih peka lagi/ lebih responsif terhadap keluhan/ kondiis lawan bicara seperti soal keterlambatan kereta. lebih berlatih dalam mengembangnkan pertanyaan ya ( baik terbuka / tertutup) sehingga alur pembicraan enak.
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS A "prinsip melakuan pemeriksaan lapang pandang kiurang tepat jika menggunakan teknik kamu harusnya px baru kamu hentikan jika pasien tercapai titik terluar yang sudah tidak bisa melihat obyek. tidak melihat jatuhnya cahanya di pupil, tidak enginterpretasikan ada todaknya nistagmus, tidak melakukan px motoris n. V, tidak menutup telinga kontralateral yang tida diperiksa u tajam pendengaran. tidak memastikan apakah telnga ada sumbatan atau tidak. cuci tangan hanya dilakukan diakhir pemeriksaan
PEMERIKSAAN OTOT EKSTREMITAS ok
PEMERIKSAAN RHINOSKOPI ok
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR Informed consent cukup, Cuci tangan OK, Posisi duduk: Pasien seharusnya diminta untuk duduk sejarak satu lengan,kaki harus menyilang dan matanya SEJAJAR dengan mata pemeriksa.. jadi jgn diminta duduk di bed ya. Pemeriksaan palpebra dan silia: pemeriksaan harus menggunakan senter. belum melaporkan kondisi rima palpebra. Pemeriksaan konjungtiva dan sklera: belum bisa membalik palpebra superior. Pemeriksaan kornea: OK. Pemeriksaan iris,Pupil,COA: sudah baik. Pemeriksaan Lensa: sudah baik.
PEMERIKSAAN SENSIBILITAS
PEMERIKSAAN SENSIBILITAS coba dahulu alat ke pemeriksa dan pasien saat sensasi taktil dan nyeri...saat akan melakukan pemeriksaan sensasi taktil jangan disebutkan bahwa itu kapas...demikian juga saat akan melakukan pemeriksaan nyeri jangan disebutkan bahwa itu tusuk jarum,,, informasi bahwa itu halus dan tajam dicobakan saat persiapan alat bukan saat akan melakukan pemeriksaan tersebut ya....perhatikan prinsip perifer ke sentral ya
PEMERIKSAAN VISUS HAsisl dan interpretasi mata kanan keliru. Seharusnya yg digunakan adalah baris atasnya baris yang salah.
PX TELINGA LUAR & OTOTSKOPI ok
TEKNIK ASEPTIK Sudah OK
Download PDF