Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711045

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2017/2018

22 Januari 2018

17711045

Station Feedback
KOMUNIKASI
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS tidak mengamati ada atau tidakmnya nistagmus. inspeksi faring kenapa tidak disuruh mengucapkan ah.. ah.. untuk mengetahui adanya lesi salah satu nervus.
PEMERIKSAAN OTOT EKSTREMITAS oke good
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS keseluruhan baik.
PEMERIKSAAN RHINOSKOPI pake headlamp ya, jangan pake senter, selalu, agar tangan anda bebas mengoperasikan instrumen, inspeksi hidung sebaiknya menggunakan sumber cahaya. tonsilnya ada kok tdk disebut T0 y?
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR oke
PEMERIKSAAN SENSIBILITAS untuk rangsang taktil yang diperiksa bukan hanya rangsang halus saja ya, tapi juga yang kasar
PEMERIKSAAN VISUS pemeriksaan visus dengan snellen dah ok. tapi pemeriksaan visus kalo ga bisa baca snellen, apakah snellennya yang maju de? kalo tidak bisa baca snellen, lakukan pemeriskaan visus dengan hitung jari de... dengan cara boleh maju dari snellen menuju ke pasien pada jarak 6 meter atau dari depan pasien sejarak 1 meter mundur... sampai pasien bisa membaca hitungan jari.
PX TELINGA LUAR & OTOTSKOPI tidak periksa manuver valsava dan toynbe dan lupa juga tidak tanya kontra indikasinya, pasang head lamp dengan benar dan membuat mu nyaman utk melihat, periksa otoskop hasilnya membran timpani tdk terlihat krn tertutp serumen, ini salah karena posisi otoskopmu saja yg kurang tepat, karena pada pasien tdk ada serumen yg menutupi, hanya liang telinganya cukup panjang
TEKNIK ASEPTIK prosedur kurang sistematis, mestinya memakai masker dan topi dulu baru memnyiapkan area steril, dikhawatirkan ada droplet bacteri dari hidung ke area steril, prosedur lainnya sudah ok
Download PDF