Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711032

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2017/2018

22 Januari 2018

17711032

Station Feedback
KOMUNIKASI duduknya jangan nyender ya. tidak merespon percakapan dengan baik, hanya bertanya dan bertanya saja, misal saat ibu nya bilang suaminya sudah tidak ada, itu harusnya direspon dahulu dek, bukan langsung dilanjutkan pertanyaan yang lain. baca skenario baik2 ya dek, ini kan skenario nya mahasiswa mau pulang ke jakarta, bukannya lagi dijakarta. diawal tadi bilang mau dari jogja mau ke cempaka putih, sekarang jadinya sudah di jakarta.
PEMERIKSAAN KEKUATAN OTOT sudah baik, informed consent bagus, cuci tangan bagus, sudah bagus dalam menjelaskan mengenai sensibilitas. dalam pemeriksaan juga bagus sesuai prosedur dan interpretasinya. untuk pemeriksaan kekuatan otot yang ekstrimitas atas bagian tangan kurang memeriksa dengan posisi mengepal dan membuka jari. untuk prosedur lainnya sudah ok, interpretasinya juga OK. bagus langsung cuci tangan selesai periksa sebelum duduk dan edukasi.
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS B sudah ok, hanya px nc 8 belum lengkap baru n. acusticus, mestinya juga memeriksa vestibularisnya.
PEMERIKSAAN OTOT EKSTREMITAS sudah baik, informed consent bagus, cuci tangan bagus, sudah bagus dalam menjelaskan mengenai sensibilitas. dalam pemeriksaan juga bagus sesuai prosedur dan interpretasinya. untuk pemeriksaan kekuatan otot yang ekstrimitas atas bagian tangan kurang memeriksa dengan posisi mengepal dan membuka jari. untuk prosedur lainnya sudah ok, interpretasinya juga OK. bagus langsung cuci tangan selesai periksa sebelum duduk dan edukasi.
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS refleks biceps dan achiles tidak muncul dengan 1-2 kali pemukulan...saat px ref achiles pasien kegelian...sebaiknya alihkan perhatian pasien dengan diajak bicara jika kegelian...
PEMERIKSAAN RHINOSKOPI alhamdulillah sudah baik
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR Ic : ok, pemeriksaan segmen anterior posisi saling duduk di kursi saja, tadk perlu di bed. posisi anda tdk ergonomis dan tdk nyaman utk pasien, palpebra dan silia : ok konjungtiva dan sklera : konjungtiva palpebra superior mbaliknya kurang maksimal kurang tervisualisasi, kornea : sumber cahaya dari belakang pasien ya. bedakan iris dan COA ya. Yang dangakal/dalam itu COA bukan iris. Iris diperiksa dari depan juga dinilai adanya darah/pus/warna/penglengketan/kripte iris ya. Tdk dilakukan penilaian pupil (diameter/isokor). shadow test interpretasinya positif atau negatif, konvergensinya terlalu dekat ya, ada jarak konvergensi normal.
PEMERIKSAAN SENSIBILITAS sudah baik, informed consent bagus, cuci tangan bagus, sudah bagus dalam menjelaskan mengenai sensibilitas. dalam pemeriksaan juga bagus sesuai prosedur dan interpretasinya. untuk pemeriksaan kekuatan otot yang ekstrimitas atas bagian tangan kurang memeriksa dengan posisi mengepal dan membuka jari. untuk prosedur lainnya sudah ok, interpretasinya juga OK. bagus langsung cuci tangan selesai periksa sebelum duduk dan edukasi.
PEMERIKSAAN VISUS sudah benar dalam pemeriksaan dan menilai visus. cuman interpreatsi agak sedikit mbulet atau mbingungi de... pada pasien dapat membaca pada jarak sekian sedangkan orang normal pada jarak sekian...
PX TELINGA LUAR & OTOTSKOPI cara memegang otoskop tidak tepat, cara menarik daun telinga tidak tepat, laporkan cone of ligth ya
TEKNIK ASEPTIK Initial washing : sampaikan potong kuku juga selain membersihkan kukunya. Scrubing :Spons nya lgsg dilepaskan aja dr tangan dek ngga usah ditaruh yang rapi ditepian washtafelnya..
Download PDF