Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711031

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2017/2018

22 Januari 2018

17711031

Station Feedback
KOMUNIKASI sambung rasa baik.. cukup mrespon info dan kondisi ibu.. namun belum selalu dilakukan..
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS B N11 px m. trapezius sebaiknya dari belakang. N12 belum meminta pasien mendorong lidah ke pipi dan palpasi dari luar.
PEMERIKSAAN OTOT EKSTREMITAS baik
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS keseluruhan sudah baik.
PEMERIKSAAN RHINOSKOPI Informed consent: belum menyebutkan Tujuan pemeriksaan ke pasien, Persiapan alat dan pasien: posisi duduk seharusnya kaki menyilang., Px rhinoskopi: cara pegang spekulumnya tidak benar. coba latihan lagi ya. cara pegang seperti itu bisa pegal dan membahayakan pasien. Px sinus: cukup, Px mulut-tenggorokan: Menekan spatula harus keras kearah bawah dan mantap agar rongga faring tervisualisasi. Belum melaporkan kondisi faring (hiperemis, post nasal drip), belum melaporkan kondisi gigi geligi dan gusi.
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR Cara px kornea pelajari lagi shg tdk perlu minta pasen utk megangin senter
PEMERIKSAAN SENSIBILITAS baik. komunikasi diperbaiki
PEMERIKSAAN VISUS IC kurang resiko pemeriksaan. seting ruangan antar tembok 6 m (sudah ada kertas yang ditempel sbg petunjuk), sehingga sebaiknya pasien kalau di minta berdiri ya mepet tembok
PX TELINGA LUAR & OTOTSKOPI ok
TEKNIK ASEPTIK cara initial wash jmu unik (mix antara cuci WHO dan zonasi tangan), scrubbing jangan lupa membersihkan juga daerah kuku. 1 kali ujung jari mengena ujung keran (ON)
Download PDF