Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711016

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2017/2018

22 Januari 2018

17711016

Station Feedback
KOMUNIKASI ok,baik sekali Audrey :)
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS A NK 1 : jangan hanya menanyakan lg pilek apa nggak, sebaiknya cek juga patensinya.. ada yg tersumbat atau tdk kanan dan kirinya denguan merasakan hembusan nafas pasien dengan jari secara bergantian. NK 2 : sipp.. px lapang pandangnya sdh baik caranya. NK 3,4,6 : pantulan kornea oke, cardinal haze ; saat px jangan dihalangi dengan meja juga.. tarik aja deh dek biar aman posisinya dan lbh nyaman juga. NK 5 : jangan sensoris saja. motoris dan refleks korneanya gmna? NK 8 : cukup
PEMERIKSAAN OTOT EKSTREMITAS okee
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS sebaiknya prosedur px dilakukan di bed semua, jadi ga terpisah/terbagi dengan duduk di kursi
PEMERIKSAAN RHINOSKOPI oemeriksaan kondisi faring belum disampaikan
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR kok periksanya sambil berdiri? pliz identifikasi dengan benar palpebra yang mana, konjungtiva pars palpebra yang mana? misalkan pemeriksaan konjungtiva pars pal superior yang dilaporkan pemeriksaann palpebra superior... kan beda. terus pemeriskaan iris dan kamera okuli juga beda lo... kalo pemeriskaan iris didapatkan jernih dan dalam... namanya pemeriksaan kamera okuli anterior. kalo iris kan warna. kecuali kedalaman iris... ini pun kurang tepat.
PEMERIKSAAN SENSIBILITAS Oke dan lengkap
PEMERIKSAAN VISUS ic ok. sempat di awal tdk minta buka kacamata dan tidak minta salah satu mata itutup tetapi sdh diperbaiki. baris kelima salah semua visusnya bukan 6/12 tp 6/15 ya dhek. pada jarak 1-3 meter pasien bisa hitung jari, sedangkan pada jarak 4 mtr tdk bisa. visusnya bukan 4/60 ya, tp 3/60. interpretasinya jadinya kurang sesuai krn hasil visus salah.
PX TELINGA LUAR & OTOTSKOPI pada pemeriksaan telinga ini ada resikonya ya dek, terutama jika anda tidak benar melakukannya, seperti perforasi membran timpani, nyeri, dan infeksi. jadi rasanya tidak tepat jika anda bilang ke pasien bahwa pemeriksaan ini tidak beresiko. ok? kemudian lakukan persiapan alat sebaik mungkin ya, sambil mempersiapkan, sambil menyebutkan alat apa yang akan anda gunakan dan juga sekalian dibersihkan dengan kapas/tissue alkohol. px lainnya sudah baik dan runtut.
TEKNIK ASEPTIK persiapan kurang lege artis, bungkusan gowning steril tidak dibuka, teknik scrubing menggunakan sikat kurang sungguh-sungguh.
Download PDF