Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711015

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 1 TA 2017/2018

22 Januari 2018

17711015

Station Feedback
KOMUNIKASI ibunya senang kok dibilang murung Dyah? baca skenario nya baik2 ya Dyah. ini kan skenarionya Dyah jemput orang tua, bukan mau berangkat ke purwokerto juga. kok seringkali blocking? tampak Dyah sangat bingung mau ngajak bicara apalagi, padahal baru menit ke 5. Malah lebih banyak probandus yang ngajak bicara duluan. lebih semangat lag ya Dyah, kayak pas mengawali percakapan tadi itu sudah bagus.
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS A NK 2 : perbaiki lg px lapamng pandangnya yaa.. bagaimana posisi tangan dan caranya bgmn, seerta jangan dihalangi meja sata periksanya, tarik aja kursinya sejajar dengan kursi pasien, agar lbh nyaman saat periksa dan tdk terhalang oleh meja saat melakukan lapang pandang dr arah bawah. NK 3, 4, 6 : perlu pake senter nggak buat periksa pantulan cahaya kornea? NK 5 : sensoris : sebaiknya periksa bagian kanan dan kiri di wajah nya, jangan sesisi saja. motoris sdh baik. refleks korne periksanya yg tepat gmna : mana kapas basah yg dipilinnya?
PEMERIKSAAN OTOT EKSTREMITAS okee
PEMERIKSAAN REFLEKS FISIOLOGIS baik
PEMERIKSAAN RHINOSKOPI memegang spekulum kurang tepat, pemeriksaan hidung luar (inspeksi,palpasi) kurang lengkap
PEMERIKSAAN SEGMEN ANTERIOR bedakan antara iris dan kamera okuli anterior ya... iris warna coklat, kamera okuli jernih, dalam.
PEMERIKSAAN SENSIBILITAS okey
PEMERIKSAAN VISUS ic ok. perhatikan posisi stik saat menunjuk ya, biar jelas mana yang ditunjuk.
PX TELINGA LUAR & OTOTSKOPI belum melakukan manuver valsava dan toynbe ya. sebanyak apa serumen pasien? hingga menutup membran timpani penuh? inspeksi dengan spekulum dan otoskop kurang masuk ya (bahasa jawanya minggring-minggring), maka anda kurang bisa melihat. penggunaan otoskop tidak terlalu dalam namun juga tidak terlalu di luar. memang harus hati2 dan perlahan
TEKNIK ASEPTIK sudah ok
Download PDF