Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711152

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 SEMESTER 3 TA 2017/2018

16 Januari 2018

16711152

Station Feedback
INJEKSI INTRAVENA lokasi penyuntikkan tidak tepat.tidak melakukan palpasi saat memilih lokasi penyuntikkan. tidak ada ya dek cuci tangan WHO lagi setelah pakai handscoon karena mengambil alat yang tidak steril. kalau memilih lokasi penyuntikkan jangan terlalu keras merabanya, tidak ada pasien yang mau diraba sekeras itu. disinfeksi itu disaat akan menyuntikkan, bukan sebelum mengambil obat, tidak mungkin kan daerah sensitif pasien dibuka selama itu? spuit yang tidak dipakai ditutup, jangan ditaruh di atas meja alat dalam kondisi terbuka begitu. saat menyuntikkan jarum kulit sekitar tidak difiksasi dengan tangan kiri. cara memegang spuit salah. tidak melakukan aspirasi sebelum memasukkan obat. kapas/kassa itu sebaiknya sudah siap ditangan saat akan menyuntikkan obat, bukan selesai nyuntik dahulu baru mengambil kassa/kapas.
KOMUNIKASI Berlatih untuk bertanya secara sistematis
PENGECATAN ZN persiapan alat terlalu lama, 5 menit sendiri. dimasukkan ke pasir alkohol itu kalau setelah pengambilan spesimen saja dek, kalau sebelum tidak perlu. cara mengoleskan preparat masih kurang tepat. tidak melakukan fiksasi preparat denga tepat. kok pakai formalin segala? memanaskan preparat itu diatas bak pengecatan ya Khurriy, bukan diatas meja alat, kalau tidak sengaja tumpah sudah siap tertular? Setelah Zn B ditunggu sampai 2 menit? bukan nya cukup sampai tepat luntur saja? waktu habis tidak selesai, hanya sampai meneteskan cat gram C.
PUNGSI VENA Pembesaran vena sebaiknya dilakukan juga setelah pemasangan torniket. Bukan sebaliknya. Berlatih lagi pengambilan darahnya ya.
REFLEKS PATOLOGIS DAN GCS Sudah ok, hanya px refleks patologis tidak menjelaskan hasil masingmasing pemeriksaan. tetapi prosedurnya sudah ok
SEDIAAN APUS DAN PENGECATAN GIEMSA/WRIGHT sudah baik
Download PDF