Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711060

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 SEMESTER 3 TA 2017/2018

16 Januari 2018

16711060

Station Feedback
Hematokrit oke
KOMUNIKASI Sebelum memulai pertanyaan lebih jauh sebaiknya tanya identitas pasien minimal nama dan umur sehingga sambung rasa bisa terjalin. Pertanyaan lebih banyak menggunakan pertanyaan tertutup karena hanya meminta pasien jawab iya / tidak. sebaiknya gunakan kalimat terbuka juga sehingga memfasilitasi pasien untuk bercerita. Penggalian RPS kurang sistematis dan mendalam. Tipe / karakteristik diare belum ditanyakan, hal yang memperberat dan memperingan belum ditanyakan. anamnesis sistem belum semua(6) sistem ditanyakan.ketika bertanya juga harus relevan. cth yang tidak relevan adalah: BAb lancar? ( ini kan pasien diare :-)
PEMASANGAN INFUS Persiapan alat kurang lengkap, tidak melebarkan vena, tidak meregangkan kulit saat insersi, tidak mengecek tetesan lancar atau tidak, tidak menghitung dan mengatur tetesan.
PUNGSI VENA bila gagal torniquetnya jangan lupa dilepas, bila darah sudah mengalir jangan lupa melepas torniquet. tangan kiri sebaiknya menegangkan kulit (ibu jari dan telunjuk). jarum yang tertancap jangan dibiarkan sendiri, tetap harus difiksasi baik oleh tangan kanan maupun tangan kiri.
Download PDF