Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711168

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2017/2018

09 Januari 2018

16711168

Station Feedback
DARAH RUTIN HB saat memasukkan tidak sampai kedasar
DARAH RUTIN HMT oke
INJEKSI INTRAVENA ic sudah lengkap/ sudah mengucapkan basmallah/ sudah mencuci tangan dengan7 langkah who tidak sampa langkah ke 7 (jangan disambi lihat lainnya ya, memakai sarung tangan juga sudah/ alat yg disiapk (spuit, obat, slkohol, kapas kering, swab, jarum, plester) lainnya belum seperti bengkok dan t4 sampah/belum membuang sisa udara dalam spuit obat/ sudut injeksi tidak 90 derajat dengan dasar injeksi (hanya 45 derajat)/ injeksi tidak di lokasi yang sudah didesinfeksi/ sudah meminta pasien berbaring atau tengkurep dan meminta izin saat membuka pakaian bagian bawah/ sudah memilih lokasi injeksi dan sudah mendeskripsikan lokasi injeksi, dan sudah melakukan inspeksi daerah penyuntikan apakah terdapat luka, memar ataupun nyeri/ saat injeksi tangan kiri tidak meregangkan kulit t4 injeksi/ sampah medis dan non medis sebaiknya dipisahkan di t4 yang sesuai/tidak menyampaikan paska desinfeksi alkohol ditunggu hingga kering/ belum memberikan isyarat verbal sebelum injeksi im akan dilakukan
KOMUNIKASI Dalam berkomunikasi sebaiknya jangan terlalu pelan suaranya, karena pasien sempt minta mengulang hal apa yang ditanyakan. Dan perhatikan juga untuk tidak mengulang ulang pertanyaan yang sudah ditanyakan seperti dudlu pernah sesak/ belum, nyeri menggagu tidak thdp aktivitas. untuk aspek yang lain dah ok sprti sambung rasa empati dll.
PEMASANGAN INFUS masih ada udara dalam selang infus....tetesan tidak lancar setelah pemasangan infus
PENGECATAN ZN blm cuci tangan, setelah dose disterilkan ditunggu dingin dulu ya sebelum mengambil spesimen, sebelum sarung tangan dilepas, disemprot alkohol du;u ya
PUNGSI VENA Sudah bagus, komunikasi baik, hanya untuk memasukkan darah seharusnya jarum spuit dilepas, identitas label dilengkapi.
REFLEKS PATOLOGIS DAN GCS interpretasi eye salah, bukan 4 harusnya 3
SEDIAAN APUS DAN PENGECATAN WRIGHT Tdk homogenisasi, saat mengulang sediaan jg tdk homogenisasi tp menggunakan darah yg ada di pipet. Darah yg diteteskan terlalu sedikit. 3 sediaan apus blm ada yg sempurna.
Download PDF