Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711146

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2017/2018

09 Januari 2018

16711146

Station Feedback
DARAH RUTIN HB warna belum sama, salah pembacaan
DARAH RUTIN HB salah pembacaan HMT, terlalu sedikit
INJEKSI INTRAVENA kapas kering didekatkan agar mudah dan tidak meninggalkan spuit tertancap pada pasien tanpa dipegang. aspirasi wajib dilakukan untuk memastikan tidak masuk intravena. saat menusukkan jarum sebaiknya menegangkan kulit dengan ibu jari dan jari telunjuk.komunikasi kurang, bayangkan saja kalau manekin adalah pasien, misal permisi saya suntik ya, dll.
KOMUNIKASI sudah ditulis dibelakang kartu absen mhs, ok laptop error sblmnya. anamnesis sistem min 6 sistem ya
PEMASANGAN INFUS sebelum fiksasi pastikan dulu mengalir ya, lebih hati2 dalam menyambungkan selang infus dg kateter biar tidak banyak gerak/kateter bengkok, hitung tetasan salah ya.
PENGECATAN GRAM Tidak pakai masker. Ose yg ditunggu sampai pijar seharusnya bukan hanya ujungnya saja. Banyak diam.
PUNGSI VENA alkohol ditunggu hingga kering ya, tidak homogenisasi
REFLEKS PATOLOGIS DAN GCS GCS ok.Refleks patologik sdh dilakukan dgn baik, hy interpretasi rossolimo dan mendel positif jika tjd plantar feksi jari 2-5 ya, bukan dorsofleksi ibu jari dan pemekaran jari.
SEDIAAN APUS DAN PENGECATAN GIEMSA Tidak menyebutkan alat dan bahan, saran: untuk ketrampilan prosedural seperti pengecatan, lakukan prosedur sambil mendeskripsikan dengan lengkap apa yang sedang dilakukan. Identitas pada object glass belum ditulis lengkap
Download PDF