Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711139

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2017/2018

09 Januari 2018

16711139

Station Feedback
DARAH RUTIN HB ok
DARAH RUTIN HMT ok
INJEKSI INTRAVENA sebaiknya mengecek kekencangan jarum sebelum ambil obat, membuang sisa udara harusnya setelah mengganti jarum, sebelum injeksi lakukan palpasi dulu didaerah yang akan diinjeksikan apakah ada edema atau nyeri, posisi injeksi membentuk sudut 90 derajat dr bidang yg akan diinjeksikan, regangkan kulit sebelum jarum masuk serta saat selesai injeksi gunakan kapas kering jangan kapas alkohol.
KOMUNIKASI masih dominan menggunakan pertanyaan tertutup ke pasien, bbrp pertanyaan ada yang kurang relevan dengan kasus.. refleksi tidak harus mengulang semua jawaban pasien ya...lainnya sdh oke
PEMASANGAN INFUS Lakukan pembesaran vena. Setelah desinfeksi tunggu hingga kering. Kontrol tetesan apakah lancar. Waktu habis ya.
PENGECATAN ZN Ckp bagus, blm mengucap bismillah, cara pegang ose dan fiksasi masih salah, blm mengucap hamdalah
PUNGSI VENA secara umum OK, sudah cuci tangan dengan sistematis sesuai panduan WHO 7 langkah, sekarang jadi 6 langkah sih, lebih baik update karena di RS juga memakainya 6 langkah. dalam persiapan alat selain disebutkan juga disiapkan biar nggak buang waktu. oh ya, buat apa korentang? kita ndak pakai korentang, itu namanya pinset bukan korentang. baik sudah identifikasi vena yang akan dipungsi. sepertinya belum terbiasa dengan torniquet ya.. ketika memasang harus disampaikan ke pasien bahwa akan dipasang selama 2-5 menit. ketika akan injeksi kan sudah disinfeksi, terus dipegang, berarti ya harus disinfeksi ulang dong. kemudian kalau ndak bisa keluar ya minta maaf sama pasiennya sama minta izin ambil darah lagi karena ndak nyaman. ketika akan memasukkan ke tabung EDTA seharusnya dibuka dulu dilepas jarumnya kemudian tidak disemprot. jangan lupa sampaikan ke pasien untuk tidak menekuk lengannya. jangan lupa dilabel ya biar nggak ketuker.
REFLEKS PATOLOGIS DAN GCS penilaian eye kurang tepat, dipanggil buka mata nilainya 2? goresan pada pemeriksaan babinski dan chaddox sebaiknya sedikit lebih cepat, Mendel dan rossolimo tidak dilakukan.
SEDIAAN APUS DAN PENGECATAN GIEMSA identitas bukan tanggal pengambilan namun tanggal pembuatan apusan, lain2 ok
Download PDF