Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711114

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2017/2018

09 Januari 2018

16711114

Station Feedback
DARAH RUTIN HB darah masih banyak tersisa di tabung pipet, dan pipet memasang terbalik, sehingga hb lebih tinggi dari seharusnya.
DARAH RUTIN HMT keseluruhan baik.
INJEKSI INTRAVENA Alat yang disiapkan kurang lengkap,tidak memeriksa kekencangan jarum,tidak membuang sisa udara yang ada di dalam spuit,tidak melakukan inspeksi pada daerah injeksi (jaringan parut,memar?),tidak melakukan palpasi (edema,massa,nyeri tekan?),saat desinfeksi tidak membiarkan alkohol kering dulu,saat menusukkan jarum tidak meregangkan daerah injeksi,tidak melakukan aspirasi sebelum memasukkan obat,edukasi yang diberikan pada pasien kurang tepat.
KOMUNIKASI cepat selesai, anamnesis sistem masih bisa digali lebih dalam
PEMASANGAN INFUS Pasang torniket jgn jauh2 dr tempat insersi, desinfeksi tunggu kering ya. Fiksasi yg kuat dan rapi. Penghitungan tetesan salah ya. Cuci tangan sblm dan sesudah ya. Hati2 dgn area2 infus set yg steril.
PENGECATAN GRAM Penggunaan APD kurang sempurna, hidung harus masuk dalam masker, tidak hanya area mulut; pembuatan preparan diameternya benar, namun preparat masih terlalu tebal; proses fiksasi terlalu jauh, dan tidak digerakkan ke depan belakang; proses pencucian dengan aquades memang tidak mengenai langsung spesimen, tp spesimen tetap teraliri aquades
PUNGSI VENA pilih vena yg seperti apa, laporkan penguji,,,disinfeksi tunggu kering..label tidak lengkap,,
REFLEKS PATOLOGIS DAN GCS ok
SEDIAAN APUS DAN PENGECATAN GIEMSA pemberian label nama dll diberikan setelah pengecatan ya, pada awal nya dengan hanya kode identitas, persiapan alat sudah baik, mencuci sediaan tebal dengan aquadest?, lain lain sudah baik
Download PDF