Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711107

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2017/2018

09 Januari 2018

16711107

Station Feedback
DARAH RUTIN HB penyebutan alat yang dipakai tidak lengkap,tidak mencampur aquades sampai selesai,belum membaca kadar hb
DARAH RUTIN HMT sudah baik tapi belum sempat membaca hasil hmt
INJEKSI INTRAVENA oke, goog
KOMUNIKASI tidak menggali diare lendri darah utk membedakan jenis diarenya
PEMASANGAN INFUS Prinsip aseptik perlu dilakukan dengan rapi. pemilihan vena, belum dilakukan dengan tepat, pemasangan infus kurang memperhatikan kenyamanan pasien,, jarum dibiarkan menancap. darah berceceran kurang rapi, finishing kurang tepat
PENGECATAN GRAM oke cukup, waktu habis saat pembersihan
PUNGSI VENA secara umum sudah OK, jangan grogi yak. untuk langkah cuci tangan yang sekarang 6 langkah . boleh 7 langkah. coba dibaca panduan cuci tangan WHO. Tetap tidak ada mengusap punggung tangan di akhir sesi. Untuk persiapan sudah dilakukan. untuk spuit sebaiknya dibuka penutup jarumnya di dekat pasien saja, jangan di meja karena kalau masih ngapa-ngapain jadi bahaya kecocok tangan. pengambilan darahnya kalau sudah ada darah harusnya torniquet langsung dilepas. cara memasukkan darah dari spuit sudah betul dibuka dilepas dulu jarumnya namun harus dialirkan ke dinding, bukan disemprot. teknik lain sudah OK, sudah mengajak komunikasi dengan pasien juga. alat dan bahan habis pakai yang sudah terkontaminasi dibuang di sampah medis yak. jangan lupa cuci tangan sesudah tindakan.
REFLEKS PATOLOGIS DAN GCS Pemeriksaan tes untuk mengetahui respon motorik rangsang nyerinya mungkin tidak hanya menekan dahi, mungkin bisa rangsang nyeri yang dilakukan pada ekstremitasnya. Belum ada rencana konsultasi/rujukan. Belum cuci tangan setelah melakukan pemeriksaan fisik.
SEDIAAN APUS DAN PENGECATAN GIEMSA Kurang hati-hati. Nggak perlu grogi ya dek. Kalau tangan gemeteran sulit buat apusan. lupa cuci tangan setelah tindakan.
Download PDF