Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711069

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2017/2018

09 Januari 2018

16711069

Station Feedback
DARAH RUTIN HB Sudah baik hanya kurang menginterpretasikan hasil pemeriksaan
DARAH RUTIN HMT tabung kapiler diletakkan terbalik,tidak menjelaskan berapa lama diputar dan kecepatannya
INJEKSI INTRAVENA oke good
KOMUNIKASI tidak menggali diare lendri darah utk membedakan jenis diarenya
PEMASANGAN INFUS OK, finishing tetesan sudah selesai dihitung tapi belum seelsai dilakukan, fiksasi kurang rapi, ya... mestinya pintu masukin cairan ada di atas,, spy mudah digunakan, komunikasi ke pasien terkait dengana informasi tindakan bisa ditingkatkan
PENGECATAN GRAM ok
PUNGSI VENA secara umum sudah OK, untuk langkah cuci tangan yang sekarang 6 langkah . boleh 7 langkah namun tetap tidak ada mengusap punggung tangan di akhir sesi. Untuk persiapan sudah OK. ketika memasang torniquet sambil disebutkan bahwa pemasangan maksimal 2-5 menit. untuk pengambilan darahnya sudah OK. cara memasukkan darah dari spuit sebetulnya tidak boleh langsung disuntikkan tapi dibuka dilepas dulu jarumnya baru dialirkan. teknik lain sudah OK, sudah mengajak komunikasi dengan pasien juga. OK. oh ya, tadi itu sampah medis jangan ditaruh di wadah instrumen tapi ditaruhnya di bengkok (ada di bawah tuh).
REFLEKS PATOLOGIS DAN GCS Mahasiswa belum mencuci tangan sebelum memeriksa pasien dan belum meminta informed consent (diperagakan) pada keluarga pasien. Sesudah memeriksa pasien mahasiswa sudah mencuci tangan secara WHO. Sebaiknya dalam pemeriksaan motorik, ada perintah dari pemeriksa pada awal pada pasien untuk menggerakkan ekstremitas, kemuadian diberikan rangsangan sentuhan maupun nyeri. Sebaiknya ada tindakan lanjutan yang direncanakan (konsultasi maupun rujuk) terkait hasil pemeriksaan.
SEDIAAN APUS DAN PENGECATAN GIEMSA cukup baik, hanya hasil apusan kurang jelas tebal dan tipisnya
Download PDF