Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711053

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2017/2018

09 Januari 2018

16711053

Station Feedback
DARAH RUTIN HB ok
DARAH RUTIN HMT
INJEKSI INTRAVENA tidak mengecek kekencangan jarum, membuang sisa udara harusnya setelah mengganti jarum, tidak menunggu desinfeksi hingga kering, dan tidak meregangkan kulit saat akan injeksi. untuk tambahan ada baiknya membuka daerah yang akan disuntik (bokong) saat obat benar2 siap, jangan biarkan daerah sensitif pasien agak lama "terbuka"
KOMUNIKASI sebagian besar pertanyaan yang diajukan berupa pertanyaan tertutup. bbrp pertanyaan krg relevan.. anamnesis sistem belum semua ditanyakan
PEMASANGAN INFUS Lakukan usaha membesarkan vena ya
PENGECATAN GRAM Sdh bagus, cm blm mengucap basmalah, pembuatan preparat mengatakan 2-3cm walaupun benar 1-2 cm, sarung tangan berlepotan cat gram A
PUNGSI VENA salah satu poin dalam informed consent adalah memberikan waktu yang cukup bagi pasien atau keluarga untuk memikirkan. cuci tangan sudah OK 7 langkah. sekarang coba update ke 6 langkah WHO karena nyatanya RS juga sudah berpindah pakai 6 langkah WHO. untuk tahap persiapan alat kurang lengkap yak, ada kapas, label yang belum disiapkan. untuk pemasangan torniquet seharusnya juga disampaikan ke pasien bahwasanya pemsangan selama 2-5 menit. dalam memasukkan darah ke tabung harusnya dibuka dilepas dulu jarumnya terus dialirkan bukan disemprot. dalam pelabelan harus meliputi nama, no RM, tanggal, dan waktu pengambilan. jangan lupa juga beres beres setelah tindakan.
REFLEKS PATOLOGIS DAN GCS E dan respon verbal kurang tepat, Tromner tekniknya kurang tepat, bebaskan pakaian pada pemeriksaan oppenheim dan gordon. Chaddox terbalik dengan babinski (meskipun terakhir di ralat), teknik babinski kurang tepat, rossolimo dan mendel jangan dipukul terus2an, sekali pukul lihat dulu respon nya baru dipukul di tempat lain. komunikasi terlalu cepat, padahal waktu banyak yang tersisa.
SEDIAAN APUS DAN PENGECATAN WRIGHT tidak menunjuk/menyebutkan alat yang akan dipakai, tidak homogenisasi darah,
Download PDF