Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711028

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2017/2018

09 Januari 2018

16711028

Station Feedback
DARAH RUTIN HB darah masih ada dalam pipet (tidak dibersihkan lagi dengan mengisap cairan dengan pipet,pembacaan hasil kurang tepat,pengenceraan dengan aquades tapi warna larutan tidak sama
DARAH RUTIN HMT pengambilan spesimen terlalu banyak,belum menginterpretasi hasil pemeriksaan
INJEKSI INTRAVENA blm menyampaikan membuang sisa udara.. lainnya sdh oke
KOMUNIKASI tidak mengarah ke disenstri atau bukan
PEMASANGAN INFUS Proses pemasangan baik, yang perlu ditekankan adalah profesionalisme dan komunikasi pada pasien
PENGECATAN GRAM simulasi waktu tidak semua tersampaikan
PUNGSI VENA secara umum sudah OK, untuk langkah cuci tangan yang sekarang 6 langkah . boleh 7 langkah namun tetap tidak ada mengusap punggung tangan di akhir sesi. Untuk persiapan sudah OK. untuk pengambilan darahnya sudah OK. tangan satunya fixasi vena di sebelah atasnya. harusnya begitu keluar darah langsung dibuka torniquetnya. cara memasukkan darah dari spuit sebetulnya tidak boleh langsung disuntikkan tapi dibuka dilepas dulu jarumnya baru dialirkan. teknik lain sudah OK, sudah mengajak komunikasi dengan pasien juga. OK.
REFLEKS PATOLOGIS DAN GCS Bagus, memikirkan dan melakukan untuk melakukan informed consent di awal pada keluarganya. Dalam memeriksa motorik, pertama pasien diminta menggerakkan anggota badannya, kemudian disentuh ada respon nggak, baru berikan rangsang nyeri, kalau bisa tidak hanya di dahi, tetapi bisa pada ekstremitasnya. Tidak merencakanan konsultasi/rujukan -->sebaiknya ada walaupun hanya diucapkan/disampaikan pada penguji.
SEDIAAN APUS DAN PENGECATAN GIEMSA secara keseluruhan sudah baik. kurang hati-hati sehingga preparat jatuh ke baskom.
Download PDF