Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711017

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2017/2018

09 Januari 2018

16711017

Station Feedback
DARAH RUTIN HB ok
DARAH RUTIN HMT ok
INJEKSI INTRAVENA pemilihan lokasi injeksi kurang tepat,tidak di palpasi dulu untuk memastikan daerah yg diinjeksi (apakah ada edema atau nyeri) serta tidak melakukan meregangkan kulit saat akan injeksi dan aspirasi saat akan memasukkan obat.
KOMUNIKASI hindari penggunaan pertanyaan tertutup yang terlalu sering, spy tdk terkesan mengintrogasi ya.. lainnya ok
PEMASANGAN INFUS Lakukan usaha membesarkan vena ya. Ketika mamasukkan kateter, bantu dgn tangan kiri untuk meregangkan kulit, masukkan seluruh kanul. Kontrol tetesan apakah lancar. Fiksasi yg kuat ya. Hitung tetesan masih salah
PENGECATAN ZN Ckp bagus, ose setelah disteril tdk ditaruh, sdg utk pembuatan preparat diletakkan saja, cara membebaskan lemak, fiksasi dan memanaskan cat ZN A masih salah.
PUNGSI VENA secara umum baik, sudah informed consent. untuk cuci tangan sudah OK, untuk persiapan alat sudah lumayan juga sudah melabel. dalam pelabelan meliputi nama, RM, tanggal, dan waktu pengambilan. kok pakai obat? bengkok jangan lupa. memilih vena tidak cuma dilihat tapi juga diraba untuk memastikan itu vena. pemasangan torniquet sambil disampaikan bahwa akan dipasang maksimal 2-5 menit. buka penutup jarumnya seharusnya di dekat pasien agar safe. cara menyuntik yang baik adalah dengan telunjuk di bawah spuit. kalau gagal seharusnya disampaikan ke pasien maaf dan izin coba lagi. bisa lo minta pasien menekan sebentar kapas keringnya. untuk memasukkan darah ke tabung caranya dengan membuka dan melepas jarum dulu baru dialirkan ke dinding bukan disemprot. homogenisasi vial caranya dasarnya aja diputer supaya ndak lepas. jangan lupa dipasang labelnya sebelum ke lab. jangan lupa beres-beres setelah tindakan.
REFLEKS PATOLOGIS DAN GCS saat komunikasi agak ggup sehingga kurang jelas, penilaian respon eye kurang tepat, interpretasi Babinski kurang tepat, Chaddox dilaporkan sebagai Gordon (salah ucap), beri jeda saat melakukan ketukan pada refleks Rossolim/mendel Bectrew.
SEDIAAN APUS DAN PENGECATAN GIEMSA ok sudah dilakukan dengan baik
Download PDF