Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711003

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2017/2018

09 Januari 2018

16711003

Station Feedback
DARAH RUTIN HB belum memastikan kebersihan alat, tidak menunggu lisis eritrosit selama 1-2 menit,
DARAH RUTIN HMT belum memeriksa kebersihan alat
INJEKSI INTRAVENA oke, good
KOMUNIKASI tidak digali kearah dehidrasi dan jenis diare
PEMASANGAN INFUS Prinsip aseptik saat menyiapkan saat pemasangan infus perlu lebih diperhatikan,, jarumnya sudah dibuka dan dcantelkan di tiang.. :), finishing tetesan belum selesai,
PENGECATAN GRAM oke cukup, waktu habis saat pembersihan
PUNGSI VENA secara umum sudah OK, untuk langkah cuci tangan yang sekarang 6 langkah . boleh 7 langkah. coba dibaca panduan cuci tangan WHO. Tetap tidak ada mengusap punggung tangan di akhir sesi. Untuk persiapan alat ada yang belum disiapkan seperti plester, gunting, dan bengkoknya. sudah pakai sarung tangan tapi pakai jam tangan. jangan terlalu kasar ke pasien. pengambilan darahnya sudah OK. namun teknik penusukan kurang aman. seharusnya posisi jari telunjuk berada di bawah spuit, bukan di atas spuit (lege artis). cara memasukkan darah dari spuit sudah betul dibuka dilepas dulu jarumnya dan dialirkan ke dinding. jangan lupa label betulan dipasang, bukan cuma disebutkan. teknik lain sudah OK, sudah mengajak komunikasi dengan pasien juga.
REFLEKS PATOLOGIS DAN GCS Usul saja pemeriksaan nyeri untuk menilai gerakan ekstremitas (M) bisa juga dilakukan di bagian ekstremitas. Belum ada rencana konsultasi/rujukan.Walaupun demikian secara umum sudah bisa melakukan pemeriksaan GCS dan refleks patologis dengan baik.
SEDIAAN APUS DAN PENGECATAN GIEMSA cukup. Lupa tidak menyebutkan alat dan bahan. Lupa tidak memberi identitas preparat.
Download PDF