Sistem Nilai Ujian OSCE - 14711167

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 2 SEMESTER 7 TA 2016/2017

09 Februari 2017

14711167

Station Feedback
AKDR/IMPLANT sudah pake sarung tangan steril malah pegang kemasan AKDR, ditaruh pula di meja steril. setelah sonde diukur dg cara menempelkan di kemasan, ditaruh lagi di duk steril. cara masang AKDR keliru: cooper T dipasang di inserter bukan di meja datar. ambil kemasan AKDR pake korentang dan sarung tangan steril. tidak melipat dan memasukkan cooper T ke dalam tabung, jadi memasukkan ke rahim, cooper T tetap dlm posisi terbuka. prinsip2 sterilitas banyak dilanggar. tidak ikut bimbingan sepertinya
ANC kehamilan TM III, perlu digali lagi selama ini ANC dimana dan telah mendapat apa saja di ANC sebelumnya. kehamilan yang keberapa? bagaimana dengan persalinan sebelumnya? riwayat menstruasi tdk ditanyakan, riwayat diet tdk ditanyakan, pemeriksaan fisik= tdk periksa TB, dan tdk cuci tangan sesudah periksa, posisi tangan pada leopold 3 kurang tepat, tdk ukur TFU, hitung DJJ dalam 1 mnt berdasar info dr penguji, penunjang ok akan lbh baik diinterpretasikan apakah normal/tdk, dx = ok.Bisa ditambah edukasi mengenai makanan sumber Fe yang bs ditambahkan. hindari minum teh, penampilannya lebih yakin ya biar pasiennya mantap.
GYN komunikasi dan anamnesis dilatih terus yaaaa.... anamnesis dengan pertanyaan2 yg relevan
KB ok
PEDIATRIK 1 px abdomen harusnya tetap prinsip IAPP (kamu hanya melakukan auskultasi saja), yang benar ya cara melakukan px reflek baik fisiologis maupun patologis 9harus benar caranya dan pada 2 sisi tubuh kanan kiri), belajar cara komunikasi ya biar terlihat tidak bingung di depan pasien. ini penyebab kejang demamnya karena diare mengapa akan dilakukan px lumbal pungsi? dosis untuk profilaksis dan seragan kejang idak tepat,
PPN diperhatikan ya mana yg steril dan tidak. step cuci tangan who nya yg benar ya.
RESUSITASI Persiapan lambat, posisi bantalan SALAH. Ukuran sungkup kebesaran dan dada tidak mengembang. HR 50 kali/menit bingung. Waktu habis. Tindakan resusitasi kurang cekatan. Sebagai asisten juga lambat.
SIRKUMSISI sudah baik, hanya gland penis seharusnya tidak boleh terpotong. jahitan pada jam 12 kurang kuat, masih mudah lepas.
Download PDF