Sistem Nilai Ujian OSCE - 14711156

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 2 SEMESTER 7 TA 2016/2017

09 Februari 2017

14711156

Station Feedback
ANC anamnesis cukup baik, banyak perubahan dari saat bimbingan dan terdengar lebih lengkap dari sebelumnya. Pada saat pe,eriksaan jangan bolak balik abis dapat hasil nulis, untuk leopold II cara pemeriksaan masih salah (dipelajari lagi,) begitu juga untuk leopold IV salah pemeriksaan,harusnya menghadap ke kaki ibu dan dilihat tangan konvergen atau tidak. (belajar lagi untuk leopold). diagnosis saah di usia kehamilan(HPMT 4 agustus 2016, hari pemeriksaan 16/2/17, berarti saat ini usia kehamilan 28 mingu bbukan 24 minggu 5 hari), anjuran edukasi lebih ke pasien harus minum obat teratur, perbanyak istirahat, kurangi kerjaan berat, makan sayur dll, bukan ke arah hewan peliharaan
IMUNISASI ax belum tanya riwayat kelahiran. lebih hati-hati pegang jarum dan spuit. kalo ada efek samping demam sebaiknya pasien dibawain antipiretik. jadi pasien tdk perlu datang lagi.
PEDIATRIK 1 pemeriksaan refleks fisiologis tidak dilakukan, pemeriksaan lainnya masih lupa2. diagnosis masih kurang tepat, diagnosis banding benar 1. terapi untuk dosis masih kurang tepat. edukasi pasca mondok belum disampaikan.
PEDIATRIK 2 anamnesis kurang ttg BAK terakhir, adakah muntah, tidak periksa peristaltik dan turgor kulit,
PPN saat menyampaikan kondisi pasien gunakan bahasa pasien... jangan buka pakaian bawah pasien dengan sikut y de... perasat ritgen tangan kanan menahan perineum bukan nahan kepala.. teknik melahirkan bahu posisi tangan biparetal y de... posisi gunting tali pusat terbalik... ketika meregangkan tali pusat jangan terlalu panjang tali pusatnya de... menyulitkan penolong juga..
RESUSITASI Kompresi tidak tepat posisi jarinya. Tidak menyebutkan/persiapan alat alat yang digunakan. Kurang hati hati alat jatuh. Posisi operator di kanan bayi dan jauh dari meja alat, posisi berubah ke atas kepala bayi. Ketika dada tidak mengembang SRIBTA langsung kompresi dada VTP. Ketika menunggu FJ VTP berhenti.
SIRKUMSISI sudah baik hanya mohon agar bisa membedakan antara klem dan needleholder (penggunaannya) needleholder tidak untuk menjepit preputium. memotong sebaiknya menggunakan gunting jaringan tumpul-tumpul. waktu habis belum menutup luka dan edukasi. preputium bagian lateral belum dirapikan.
Download PDF