Sistem Nilai Ujian OSCE - 13711131

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 SEMESTER 7 TA 2016/2017

09 Februari 2017

13711131

Station Feedback
IPM3 ax kurang terarah, px baik, lain2 baik
IPM4 diagnosis sudah tepat, hanya saja assessment ABC kurang lege artis. harusnya dimulai dari SRS kemudian Airway, tanyakan ada tidaknya sumbatan jalan nafas dan amankan dengan head tilt chin lift atau jaw thrust bila ada cedera servikal. kemudian lihat breathing dengan cara mendekatkan telinga ke mulut pasien dan amati pergerakan dinding dada setelah membuka jaket pasien. sembari memegang daerah arteri carotis atau nadi. setelah itu baru posisi syok. untuk cuci tangan WHO keliru, ayo pelajari lagi 6 langkah cuci tangan WHO. untuk persiapan alat sudah baik, tapi pasien jangan dipukul, cukup minta untuk mengepalkan tangan atau dikepalkan. infusnya belum masuk ke intravena ya, fiksasi kurang adequat. prinsipnya adalah kateter tetap lurus, tidak tertekuk. alat-alat setelah tindakan belum dibereskan, belum cuci tangan setelah tindakan sebelum edukasi. kenapa sebelum edukasi? karena bisa jadi saat edukasi kita memegang pulpen jadi pulpen kita bisa terkena darah pasien kalau kita tidak cuci tangan langsung. Edukasi sudah baik, menyeluruh namun ada beberapa hal yang kurang relevan untuk disampaikan. jumlah tetesan juga kurang tepat.
IPM5 pembacaan ro sudah sesuai, pemasangan figure of 8 kurang tepat, perhatikan nyeri pasien saat memasang, penulisan resep sesuai,
IPM6 Anamnesis sudah okei, jangan lupa tanya riwayat perkembangan dan kepribadian sebelum sakit. Cara melakukan pemeriksaan psikiatri sudah baik. komunikasi baik. interpretasi hasil pemeriksaan psikiatri sudah cukup baik, namun belum lengkap. diagnosis okei, dd/ skizofrenia belum tepat. terapinya kurang atipsikotik. edukasi sudah okei tp belum lengkap.
Download PDF