Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711197

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 KERAMPILAN MEDIK TA 2016/2017

17 Januari 2017

15711197

Station Feedback
HMT tdk memastikan alat bersh sebelum digunakan. posisi tabung kapiler terbalik saat meletakkan di sentrifus. satuannya hematokrit keliru. cara membacanya sudah benar.
INJEKSI INTRAVENA tidak menyebutkan daerah yang dihidari untuk disuntik. alkoholnya mengapa simulasi? (tutup ttutup alkohol tetap masih tertutup kasa dioleskan di tutupnya). kamu mempersipkan pasien nya dulu sampai dengan disinfeksi namun alat2 belum dipersiapkan, obat belum diambil kasian pasien ini kelamaan menunggu dalam posisi tdk berpakaian untuk disuntik!
PEMASANGAN INFUS terdapat risiko infeksi juga, jd perlu dijelaskan dan dipastikan teknik aseptik, tdk cuci tangan sebelum pemasangan, melainkan langsung pakai sarung tangan, plester sebaiknya telah dipersiapkan di awal, klem infus set sebelum dialirkan, oles tutup plabot dengan desinfektan, masih ada gelembung di dalam selang infus, tdk meminta menggenggam, tdk menepuk2 vena. 3x tusuk, setelah desinfeksi diraba dengan tangan lagi. tekan bag pangkal kateter. kateter tdk seluruhnya masuk ke dalam jaringan. hitungan tetesan salah, tdk membereskan alat, tdk melepas sarung tangan. saat akan menusuk bilang ya
PUNGSI VENA label identitas sebaiknya ditempelkaan pada tabung dan diberi keterangan. kurang berhati2 dalam menempatkan jarum. 2 kali percobaan baru berhasil mengambil darah.
Download PDF