Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711174

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 KERAMPILAN MEDIK TA 2016/2017

17 Januari 2017

15711174

Station Feedback
GRAM/ZN baik,sudah rutut, kurang menyebutkan kriteria mengeringkan preparat saja
INJEKSI INTRAVENA informed consentnya singkat banget ya. jelaskan tujuannya, cara dan resikonya juga. persiapan alat kurang. tdk memastikan kekencangan jarum. belum nyiapin obatnya, tapi kok sudah desinfeksi? setelah desinfeksi tdk ditunggu hingga kering. seharusnya obatnya disiapkan dulu ya. tutup vial tdk didesinfeksi terlebih dahulu. komunikasikan jika akan menyuntik ke pasien.
KOMUNIKASI umur pasien 20 tahun dan masih mahasiswa, sebaiknya jangan dipanggil bu. panggil juga dengan namanya agar lebih akrab dan terbina sambung rasa. banyak pertanyaan tertutup dengan nada pendek2 dan masih terasa kaku seperti interogasi. perlu banyak latihan dan senyum ya dhek. keluhan sakit kepala ditanyakan 2x. sebaiknya hindari bahasa medis spt tremor. demam perlu digali lebih dalam. kualitas demam bisa ditanyakan mengenai tinggi suhu atau pola demam, apabila tdk ada info mengenai suhu bisa ditanyakan apakah demam tinggi/nglemeng/anget2 saja. urine pekat dengan urine seperti teh berbeda makna klinis ya dhek. sistem integumen dan muskuloskeletal belum ditanyakan
PEMASANGAN INFUS persiapan botol infus belum urut, masih ada udara dalam pipa infus set.akses vena belum berhasil.
PUNGSI VENA Torniket tidak segera dilepas setelah darah keluar. tidak melakukan disinfeksi ulang saat mengulang pungsi (tidak hanya diomongkan saja). Tidak melepas jarum saat akan memasukkan darah ke tabung.
WRIGHT/GIEMSA meneteskan darah tidak 1cm dari tepi; tidak diberi buffer & methanol;
Download PDF