Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711227

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2016/2017

10 Januari 2017

15711227

Station Feedback
DARAH RUTIN (HB) tambahkan sedikiiit lg dengan aquadestnya,,lbh pass warnanya dengan komparatornyya.. :) over all sdh oke.. :)
DARAH RUTIN (HMT) oke
INJEKSI INTRAVENA Siapkan alat dgn menyebutkan selngkap2nya. Stlh mendesinfeksi tgg dl hingga kering. Saat menusukkan jarum gunakan tgn kiri untk membantu regangkan kulit. Sblm mendorong obat, aspirasi terlebih dahulu.
KOMUNIKASI Ida sudah memulai sesi dengan baik akan tetapi responnya kurang tepat. Berikan respon kepedulian jangan sekedar "O, nyeri dada" karena seperti itu akan menghilangkan respon balik pasien. Akan tetapi Ida sudah baik sudah memberikan respon yang sesuai di sisa sesi yang ada. Mungkin ada hambatan dalam respon dikarenakan Ida sibuk note taking. Lakukan note taking dengan efisien saja, tidak menghilangkan kontak dengan pasien. Seringkali respon terkacau dengan note taking. Ida sudah bagus melakukan anamnesis secara sistematis, dimulai dari RPS, RPD, RPK, dst. juga sudah bagus melakukan review sistem. Akan tetapi jangan lupakan bahwa anamnesis harus ada tujuan klinisnya, tidak sekedar bertanya. Ida adalah dokter, bukan wartawan. Sapalah pasien dengan namanya untuk meningkatkan trust dari pasien. Ida juga sudah bagus melakukan cross check atas informasi pasien. Tingkatkan respon verbal dan non verbal, perbanyak kontak dengan pasien, tidak terlalu sibuk note taking, insyaAllah sudah seperti dokter.
PEMASANGAN INFUS overall good, hanya saja masih blm tau cara mengatur tetesan spt apa.. fiksasinya jg krg oke
PENGECATAN GRAM/ZN proteksi diri baik. profesionalisme baik.cara pengambilan sediaan okei. cara fiksasi benar. pengecatan dg gram A okei, pengecatan gram B okei, pengecatan gram C okei, sediaan sempat jatuh lain kali hati-hati yaa... pengecatan gram D okei. cara pengeringan oke. GOOD JOB! tp lain kali kalo pake sediaan padat, ose bisa ditaro di larutan yg ada kerikilnya itu biar bersih
PUNGSI VENA tidak menjelaskan cara memasang torniket. tidak melaporkan vena yg dipilih kepada evaluator. tidak menunggu desinfeksi sampai kering. menusuk lebih dari 1x. menekan bekas sutikan dengan tisu.
REFLEKS PATOLOGIS DAN GCS
SEDIAAN APUS DAN PENGECATAN WRIGHT - GIEMSA
Download PDF