Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711223

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2016/2017

10 Januari 2017

15711223

Station Feedback
DARAH RUTIN (HB) saat pembacaan, tangan jangan menutupi komparatornya yakk...jd gelap smua nanti warnanya..sama smua wrnanya..pdhal masih kurang akuadestnya :) over all yg lain sdh baik. Oiya jangan sampe lupa yaaa ujung tabung nya yg mana yg buat ambil specimen.. :)
DARAH RUTIN (HMT) oke
INJEKSI INTRAVENA Siapkan alat dgn menyebutkan selngkap2nya. Cuci tangan WHOnya dilengkapi stepnya ya..Saat menusukkan jarum gunakan tgn kiri untk membantu regangkan kulit. Sblm mendorong obat, aspirasi terlebih dahulu.
KOMUNIKASI Respon non verbal sudah tepat, sudah menunjukkan kepedulian. Sebaiknya respon tsb konsisten di awal hingga akhir. Harus dibedakan antara anamnesis dengan bertanya biasa. Anamnesis harus memiliki tujuan klinis, tidak boleh sekedar tanya untuk dapat informasi. Selalu jaga kontak dengan pasien, jangan terlalu lama dengan note taking. Coba untuk hanya menulis keyword sehingga agak cepat. Penggalian RPS harus lengkap meliputi OLDCHART (Onset, Location, Duration, CHaracteristic, Aggravating, Relieving, Treatment) sehingga tidak ada yang terlewat. Sudah melakukan review anamnesis dengan baik. Sudah menutup sesi dengan baik, akan tetapi harus tetap ditunjukkan ekspresi kepedulian atas nyeri pasien. Tidak semua penutup harus disertai senyuman, namun disesuaikan kondisi. Pasien adalah pasien nyeri dada yang bisa jadi suatu kegawatan sehingga tidak tepat bila senyum di akhir
PEMASANGAN INFUS perlak blm disiapin.. sempat lupa menyiapkan alat, tapi untungnya kemudian ingat.. overall oke
PENGECATAN GRAM/ZN glass object tidak dibebaskan dari lemak sebelum mengambil sediaan. cara mensterilkan ose ok, cara mengambil sediaan ok, cara fiksasi ok. PENGECATAN GRAM : Gram A ok, GRAM B ok, Gram C ok, GRAM D ok. cara mengeringkan, selain di miringkan di rak, harus apa lagi?
PUNGSI VENA darah rutin. tidak melaporkan vena yang dipilih kpd evaluator. tidak menunggu desinfeksi sampai kering. tidak keluar darahnya. mengulang berkali2.
REFLEKS PATOLOGIS DAN GCS
SEDIAAN APUS DAN PENGECATAN WRIGHT - GIEMSA harus mampu menilai sendiri apakah apusan sudah baik atau belum
Download PDF