Sistem Nilai Ujian OSCE - 15711217

FEEDBACK OSCE KETERAMPILAN MEDIK SEMESTER 3 TA 2016/2017

10 Januari 2017

15711217

Station Feedback
DARAH RUTIN (HB) pengenceran terlalu pekat
DARAH RUTIN (HMT) pembacaan hmt salah
INJEKSI INTRAVENA Siapkan alat dgn menyebutkan selengkap2nya. Stlh ganti ujung jarum, buang sisa udara hingga tidak ada gelembung gas di dlm spuit. Stlh melakukan desinfeksi tgg dlu sampai kering. Saat menusukkan jarum, gunakan tangan kiri untuk membantu meregangkan kulit.
KOMUNIKASI masih dominan menggunakan pernyataan tertutup
PEMASANGAN INFUS perlaknya pake yg coklat ada di dorongan trolley dek, jangan pake seimut buat perlak. kanul infusnya jangan ditaruh di selimutnya ya krn itu termasuk steril ujung kanulnya. Perhatikan baik2 ya mana saja atau apa saja yang yang steril tetap dijaga steril ya walaupun prinsip tindakannya adalah bersih. kalo belum masuk pembuluh darah, diulang lagi dengan melakukan prosedur sesuai semula, didesinfeksi lagi br dimasukkan kembali..tdk melakukan cuci tangan sesudah melakukan tindakan. hitungan tpm sdh benar tapi tdk diatur tetesannya setelah menghitung krn sdh kehabisan wkt.
PENGECATAN GRAM/ZN
PUNGSI VENA Informed consent: kurang menjelaskan risiko yang mungkin terjadi, tidak perlu menjelaskan semua alat pada pasien. Persiapan alat: kurang mempersiapkan label, pinset, kapas. Tidak mencari vena terlebih dahulu dan tidak melaporkan. Disinfeksi: baik. Teknik pungsi: baik. Pemindahan sampel dalam tabung: tidak melepas jarum (jangan disemprot tapi pelan2 dialirkan ke dinding tabung). Label: tidak pasang label.
REFLEKS PATOLOGIS DAN GCS ok
SEDIAAN APUS DAN PENGECATAN WRIGHT - GIEMSA Tidak menyebutkan alat dan bahan, meletakkan pengeringan di rak pengecatan. tidak melakukan homogenisasi darah EDTA.
Download PDF